Bupati Solok, h. Gusmal Dt Rajo Lelo, berfhoto bersama pengurus Saber Pungli Kabupaten Solok, usai dikukuhkan di Ruang Pelangi, kemaren.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Selasa (24/1), mengukuhkan Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), bertempat di Ruang Pelangi, Kantor Bupati Solok. Tampak hadir pada acara pengukuhan Saber Pungli tersebut, Bupati Solok, H. Gusmal, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana.

Kajari Solok, Aliansyah, Dandim 0309 Solok yang diwakili oleh Mayor. T Harahap 
Seluruh kepala SKPD , Camat se Kabupaten Solok dan seluruh anggota Satgas Saber Pungli Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur karena di Kabupaten Solok sudah terbentuk dan dikukuhkannya Unit Satgas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Solok. ‘Saya mengucapkan selamat kepada Kapolres dan seluruh ke anggotaan unit ini yang di kukuhkan hari ini. Dengan di kukuhkannya Satgas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Solok, kita berharap  tidak ada lagi pungli di Kabupaten Solok ini,” jelas Bupati Gusmal. 

Sementara kepada masyarakat, Bupati berharap untuk dapat memberikan informasi seluas-luasnya kepada unit ini. “Tujuan dari pembentukan Tim ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dalam upaya reformasi hukum serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Saya yakin para pejabat kita yang tergabung dalam unit ini sudah lengkap, ada dari kepolisian, TNI, Kejaksaan dan lainnya. Mudah-mudahan pekerjaan kita berjalan dengan sebaik-baiknya,” jelas H. Gusmal.

Bupati juga meminta kepada ketua Unit Satgas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Solok ini, untuk mengatur kegiatan anggotanya sehingga terorganisir dengan baik.  “Kalau ada kita mendengar pungli, mari kita tindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, seberapa pun besarnya pungli tersebut harus di tindak,” himbau Bupati. Sementara untuk semua unsur Forkopimda, agar dapat mengawasi dan mengevaluasi kegiatan Unit Satgas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Solok ini.

Adapun ketua pelaksana Saber pungli yang dilantik adalah Wakapolres Arosuka, Wakil Ketua I, Inspektorat Daerah Kabupaten Solok, Sekretaris Kabag Ops Polres Arosuka dengan dilengkapi anggota yang lebih dari 60 orang. Sementara Dewan Penanggungjawab Bupati Solok dan Wakil Penanggungjawab Kapolres Arosuka (wandy)

google+

linkedin