BIJAK ONLINE (Solok)-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Mahaputera Muhammad Yamin Solok kembali menyalurkan bantuan bencana alam, Sabtu (21/1) di Rawan Sari, Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Rombongan mahasiswa itu dipimpin langsung oleh Gubernur Faperta, Yosa Eka Sari.

Menurut Gubernur Faperta, daerah sekitar Jalan Rawan Sari merupakan daerah terparah yang kena dampak bencana banjir awal tahun 2017 lalu.

"Banjir Solok merupakan duka yang mendalam bagi kita semua, namun bencana banjir yang melanda daerah Solok dan Sumatra Barat diawal tahun 2017 merupakan sebuah ujian bagi kita semua agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT", ucap Yosa, Gubernur Faperta.

Rombongan mahasiswa itu menyalurkan bantuan yang terkumpul dari sumbangan masyarakat, pengguna jalan dan para civitas akademika kampus UMMY Solok. Gubernur Faperta, Yosa Ekasari berharap bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Masyarakat Rawan Sari Selayo ini", tutur Yosa.

Kata Yosa, pihaknya bersama BEM Faperta UMMY Solok mewakili mahasiswa Faperta menyumbangkan alat tulis untuk siswa-siswa yang kehilangan buku dan ditambah alqur'an.
"Kita bantu berupa alat tulis dan alqur'an, alhamdulillah", ucap Yosa.

Salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya menyampaikan rasa terimakasih kepada rombongan mahasiswa yang datang ketempatnya untuk membantu mereka yang terkena dampak bencana.

"Terimakasih, mahasiswa UMMY Solok. Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan da semoga menjadi amal bagi adik-adik mahasiswa", ungkapnya. *** (Risko Mardianto) 

google+

linkedin