BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Komisi V Bidang Kesra di DPRD Provinsi Sumatera Barat, Drs Apris Yaman, MM mengakui kalau kini dirinya sedang mempersiapkan diri untuk menjadi salah seorang kandidat bakal calon Walikota Padang periode 2018-2023 mendatang.

"Sesuai anjuran partai Nasdem, saya telah diminta untuk mempersiapkan diri untuk menjadi salah seorang kandidat bakal calon walikota Padang," kata alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini ketika diubungi melalui selulernya, Kamis, 26 Januari 2017.

Menurut politisi yang santun ini, tak ada salahnya jua kalau dirinya mempersiapkan diri untuk bakal calon. Masalah apakah bakal berhasil atau tidak jadi Walikota Padang, itu urusan nanti dan langkah itu juga tergantung dari restu yang diatas juga. "Yang jelas kini saya mempersiapkan diri dulu," kata alumni S2 Universitas Negari Padang jurusan Magister Administrasi Publik ini.

Masalah visi dan misi, kata Apris, sedang dipersiapkan oleh timses. "Konsepnya, jelas kesejahteraan masyarakat Kota Padang, yang berkeadilan untuk semua masyarakat," tambah putera Kabupaten Pesisir Selatan ini, yang menyebutkan kini dirinya masih berada di Jakarta.

Secara hitungan politik, lanjut Apris, secara data statistik jumlah penduduk di Kota Padang, tiga puluh persen warga Kota Padang, merupakan masyarakat yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan. "Kajian ini dari kacamata politik, sudah bisa dikatakan adanya peluang," katanya, sembari menyebutkan pula bakal adanya dukungan dari teman-teman se-almamater di IAIN Imam Bonjol dan anggota dan simpatisan Partai Nasdem. 

Kemudian, kata Apris lagi, langkahnya untuk maju juga melihat pertimbangan hasil survey. Maksudnya, jika hasil survey menyatakan dirinya masuk lima besar, jelas langkah untuk maju bisa dikatakan seratus persen. "Tapi kalau tak masuk lima besar, saya mempesosikan diri sebagai wakil walikota saja, itu pun melihat akan berpasangan dengan siapa," tambah aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Barat ini. (PRB)

google+

linkedin