BIJAK ONLINE (Kt. Pariaman)---Wakil Walikota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, mengatakan, generasi muda harapan bangsa, maju mundurnya negara tergantung di tangan generasi muda zaman sekarang, yakinlah  30 tahun yang akan datang, generasi zaman sekarang pasti menjadi pemimpin. 

Hal itu disampaikan Genius Umar, pada pembukaan Pondok Tahfiz Al Qur'an Mesjid Sabulussalam Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, di gedung BPKB Provinsi Sumatera Barat Rawang, Kota Pariaman, Minggu (29/1/2017).

Dikatakan, dengan dimulainya anak-anak berlatih menjadi Tahfiz Al qur'an, Insyaallah mereka akan menjadi pemimpin yang amanah dan berpegang teguh kepada al qur'an.

Genius  juga menghimbau agar pembinaan untuk anak-anak kita dalam menjadi Tahfiz Al Qur’an, harus mendapat dukungan dan partisipasi bersama, sehingga kedepan akan tercipta generasi yang qur’ani di Kota Pariaman yang kita cintai ini, imbuhnya

“Kepada para tahfiz dan guru tahfiz yang ada, bersama masyarakat untuk dapat mensukseskan program magrib mengaji yang gencar pemko pariaman lakukan dengan para aparaturnya, yang telah berjalan aktif selama 4 bulan ini, agar dapat diikuti dan dilaksanakan di setiap mesjid dan musholla di tempat kita tinggal,” tukasnya.

Di tahun 2017 ini, kita juga mendapat amanah menggelar MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan kita laksanakan di Taman Pantai Kata, karena itu kami mohon dukungan semua pihak, baik mulai dari panitia dan seluruh lapisan masyarakat, baik di ranah maupun di rantau, untuk dapat mensukseskan ivent ini, sukses bukan hanya dari penyelenggaraannya, tapi juga sukses prestasi Kafilah Kota Pariaman, tutupnya.

Ketua Panitia yang juga pengelola Pondok Tahfiz Al Qur’an Mesjid Sabulussalam, Drs. Amir Azli mengatakan, kegiatan ini telah di mulai dari bulan Februari 2015 yang lalu, dan terus kita tingkatkan dengan mengajak rekan-rekan yang giat untuk menciptakan Tahfiz bagi generasi muda kita, dan saat ini sudah ada 54 titik program Tahfiz yang terletak baik di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, ucapnya.

“Di tanggal 18-19 Februari mendatang, kami akan menggelar Lomba Tahfiz Al Qur’an se Piaman Laweh yang mana nati hadiah pertamanya akan diberangkatkan Umroh oleh H. Arizal Azis,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, juga diadakan penataran guru-guru tahfiz al Qur'an se Kota Pariaman, Menghafal Al Qur'an bersama para Tahfiz se-Kota Pariaman, membaca bersama Al Qur'an Al Azis dan penyerahan sebanyak 10.000 Al Qur'an Al Azis yang diserahkan oleh wawako dan pembina pondok tahfiz al qur'an mesjid subulussalam bapak Syuryadi Sabirin, secara simbolis kepada peserta acara. 
Ia berharap kedepan, Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman akan menjadi pusat Tahfiz Alqur’an yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Ketua Kadin Kota Pariaman yang juga Wakil Ketua Baznas Kota Pariaman Bagindo Jomohor, dan para undangan serta peserta acara kegiatan ini yang hadir. (J/amir)

google+

linkedin