Wakil Bupati Solok, saat menghadiri acara sertijab Camat Lembang Jaya, dari pejabat lama Syahrial kepada pejabat baru, Ricky Carnova yang sebelumnya menjabat sebagai Salah seorang Kabdid di BKD Kabupaten Solok

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Camat Lembang Jaya, Kabupaten Solok, hari Kamis (12/1), diserahterimakan dari pejabat lama, Syahrial kepada Ricky Carnova, S. Sst, bertempat di Aula Kecamatan setempat. Acara pelantikan dipimpin oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH. Pada acara tersebut juga dilangsungkan serahterima Ketua TP PKK dari Ny. Syahrial kepada Ny. Ricky Carnova. Acara tersebut juga dihadiri oleh walinagari dan Ketua TP PKK Nagari  sekecamatan Lembang Jaya.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin menyampaikan bahwa tugas camat sebagai pembantu Bupati dan Wakil Bupati, bukanlah gampang karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Camat merupakan pemimpin dan koordinator penyelenggara pemerintahan di wilayah kerja kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya memperoleh pelimpahan kewenangan pemerintah. Melihat tugas dan fungsi Camat sebagai perpanjangan tangan Kepala Daerah, maka  diharapkan camat dapat dengan cepat menyesuaikan diri, menterjemahkan konsep-konsep yang akan direalisasikan dalam bentuk yang nyata,” jelas Yulfadri Nurdin.

Ditambahkannya, Camat hendaknya bisa menterjemahkan program-program yang dilaksanakan jangan hanya sebatas output, tetapi harus menunjukan outcome dengan indikator berfungsinya output tersebut.  “Kepada saudara Ricky Carnova yang diberi amanah agar bisamelayani masyarakat dengan baik dan HP harus aktif 24 jam karena kerja kita adalah melayani masyarakat,” jelas Yulfadri Nurdin. Wabub juga menambahkan agar camat juga meningkatkan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi dari unit kerja yang dipimpin agar bisa bekerja secara teknis apa yang harus dilakukan dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.

Wabub juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas kepada camat yang baru. Sementara  untuk ketua TP PKK yang baru untuk lebih mensukseskan program PKK sampai ke tingkat nagari, sosialisasi program secara baik, transparan, objektif dan rasional, lanjutkan program yang baik dan timbulkan inovasi-inovasi baru agar program pemberdayaan masyarakat melalui PKK dapat berhasil. Pada hari yang sama, juga dilakukan sertijab camat Danau Kembar dan Camat Bukit Sundi (wandy)

google+

linkedin