FOTO: Penyerahan tropi oleh Camat Nanggalo Teddy Antonius kepada Ketua Panitia Abdillah disaksikan Sekretaris KONI Padang hendra Dupa menandai dimulainya pertandingan. Yurizal.

PADANG-Sebanyak 12 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) berlaga pada Camat Nanggalo Cup 2017 di Lapangan Perumnas Siteba, Minggu (15/10/2017). Pertandingan ini diikuti tim Sinamar dari Payakumbuh, juga tim tuan rumah SSB Janse Siteba yang diresmikan pada hari yang sama oleh Camat Nanggalo, Teddy Antonius.

Camat Teddy mengatakan, putaran pertandingan yang dilaksanakan sehari penuh ini merupakan ajang positif untuk penyaluran bakat pemain-pemain muda. Selain akan menumbuhkan semangat olahraga khususnya sepak bola, sekaligus untuk menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran remaja.

"Kegiatan ini menjadi ajang positif bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan sepak bola. Sekaligus menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif," ujar Teddy.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Abdillah mengatakan, persiapan event Camat Nanggalo Cup dilaksanakan dalam waktu yang singkat. Berawal dari gagasan untuk membuat kegiatan yang positif di lingkungan Perumnas Siteba untuk menyalurkan bakat dari generasi muda khususnya di bidang olah raga. Ketika gagasan ini dikoordinasikan dengan Camat, ternyata disambut positif, sehingga muncullah gagasan untuk menggelar Camat Nanggalo Cup.

"Meskipun dengan dipersiapkan dengan waktu yang minim namun berkat dukungan berbagai pihak Camat Nanggalo Cup ini bisa digelar," katanya.

Ia menambahkan, Camat Nanggalo Cup ini akan menjadi agenda yang akan rutin digelar dengan kelompok usia berbeda. "Bukan hanya, setahun sekali namun diadakan tiga kali dalam setahun," tukasnya.(der)


google+

linkedin