Dengan launching dan telah tersedianya layanan Cathlab yang digelar di Semen Padang Hospital hari ini serta bangunan fisik yang representatif dan megah, pelayanan yang baik dan ramah, pengidap penyakit jantung ke depan tidak perlu lagi berobat jauh-jauh ke negeri seberang atau ke luar negeri, cukup di Padang saja, di Semen Padang Hospital (SPH).

Saya apresiasi Pengelola SPH yang berhasil menyediakan fasilitas dan alat kesehatan canggih dan lengkap yang akan memberi manfaat sangat besar bagi masyarakat dan menempatkan SPH sejajar dengan rumah sakit di luar negeri.

Ini adalah gerakan luar biasa yang membuat rumah sakit kita setara dengan rumah sakit lain. Besok, kalau ada Walikota/ Bupati yang mau periksa jantung ke luar negeri dan minta izinnya ke saya. Tidak akan saya izinkan lagi, tapi direkomendasikan ke Semen Padang Hospital.

Saya juga mengingatkan pengelola SPH untuk memastikan peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan yang diberikan oleh sumber daya manusianya, yang dapat dicapai dengan memastikan kesejahteraan sumber daya manusia.

Saya juga menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumbar untuk bisa mengupayakan penyediaan alat kesehatan yang memang dibutuhkan oleh rumah sakit milik Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tanpa harus bergantung pada ketersediaan APBD. Hal ini, dapat dicapai dengan, antara lain, menjalin kerjasama investasi dengan pihak ketiga. (Penulis Gubernur Sumbar)

google+

linkedin