BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kalangan anggota DPRD Kabupaten Solok, optimis bahwa pejabat Bupati baru yang telah dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat tanggal 3 Agustus lalu, akan mampu bekerjasama dengan DPRD dan SKPD terkait serta masyarakat Kabupaten Solok, dalam membangun daerah tersebut.

“Kita optimis, kalau Bapak Devi Kurnia akan bisa melanjutkan roda kepemimpinan Kabupaten Solok, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Bapak Bupati Syamsu Rahim dan Bpak Desra Ediwan,” tutur Hardinalis Kobal, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Selasa (4/8) di Arosuka. 

Dijelaskan Hardinalis, selain pernah lama menjabat di Pekab Solok, Bapak Devi Kurnia juga dikenal sangat luas pengalamannya. Apalagi beliau juga lama menjabat pada Asisten I di Pemrov Sumbar. “Pengalaman yang beliau miliki dalam bidang pemerintahan, tentu akan bermanfaat untuk kita bersama,” tambah Hardinalis.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal. Menurutnya, sosok Kurnia Devi tidak asing lagi bagi masyarakat dan SKPD yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok. “Jadi untuk bersosialisasi dan komunikasi dalam menjalankan roda pemerintahan, saya rasa beliau tidak akan ada masalah,” terang Aurizal.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Solok lainnya, Hendri Dunant, malah tidak meragukan lagi kemampuan yang dimiliki oleh seorang Devi Kurnia. “Bapak Bupati baru kita sudah sangat mengenal masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Solok. Jadi saya rasa beliau tidak akan mengalami kendala berarti dalam menjalankan roda pemerintahan,” terang Hendri Dunant.

Sedengkan  Ketua PWI Kabupaten Solok, Rusmel Dt Sati, juga meyakini bahwa sosok Devi Kurnia yang dikenal dekat dengan awak media, karena beliau pernah menjadi Kabag Humas di Pemkab Solok di masa pemerintahan Bupati Gamawan Fauzi. “Orangnya sangat baik dan dekat dengan siapapun termasuk media,” tutur Rusmel (wandy)

google+

linkedin