Pj Bupati Solok, Devi Kurnia, dsedang dipasangkan tanda kepangkatan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang menggantikan pejabat lama mantan Bupati Syamsu Rahim, bertempat di Auditorium Kantor Gubernur, Senin (3/8)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, atas nama Mendagri RI, melantik Defi Kurnia, SH, MM, menjadi Penjabat (Pj) Bupati Solok, menggantikan Syamsu Rahim yang sudah habis masa jabatanya sejak tanggal  2 Agustus 2015 lalu. 

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mantan Bupati Solok, Syamsu Rahim, Mantan Wakil Solok, Desra Ediwan,  Ketua DPRD Kab. Solok, Hardinalis Kobal, Wakil Ketua DPRD Kabupate Solok, Yondri Samin, Sekda Kabupaten Solok, M. Saleh dan Kepala SKPD se-Kabupaten Solok dan undangan lainnya.

Devi Kurnia, saat ini menjabat sebagai Asisten I Sekda Provinsi Sumbar, mungkin tidak akan asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Solok, karena Devi Kurnia lama bertugas di Pemkab Solok.

Penunjukan Devi Kurnia menjadi Pejabat Bupati Solok, untuk mengisi kekosongan kekuasaan, sampai ditentukan bupati terpilih, yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015 mendatang. Defi Kurnia yang akrab disapa Pak Pung itu, berdasarkan surat keputusan dari Mendgari RI, menggantikan Syamsu Rahim dan dilantik Senin sore oleh Gubernur Sumbar, bertempat di Auditorium Kantor Gubernur. 

Sementara acara serah terima jabatan Bupati Solok dari Syamsu Rahim kepada Defi Kurnia selaku Pj Bupati Solok, dilaksanakan Selasa kemaren (4/8), bertempat di Ruang Pelangi kantor Bupati Solok.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dalam sambutannya berpesan kepada Pejabat Bupati Solok, untuk dapat menjalankan proses pemerintahan dengan baik. “Kita berharap Bapak Devi Kurnia mampu menjaga netralitas PNS di lingkungan  pemerintahan yang akan di pimpinnya,” tutur Irwan Prayitno.  Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih Kepada mantan bupati Solok, Syamsu Rahim dan Desra Ediwan AT selaku mantan Wakil Bupati Solok yang telah banyak menorehkan prestasi selama masa jabatannya.

Defi Kurnia semasa di Pemkab Solok, pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas di Pemkab Solok, semasa pemerintahan Bupati Gamawan Fauzi dan dikenal sangat dekat dengan  kalangan wartawan. "Karena ini adalah amanah, saya siap mendedikasikan diri mengabdi sebagai pelayan masyarakat, karena tugas utama sebagai seorang aparatur sipil negara adalah  melayani masyarakat bukan minta untuk dilayani,". Jelas Devi Kurnia. 

Ditambahkannya, dirinya siap menjalankan tugas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sebagai seorang Pj Bupati Solok. "Amanah yang telah dipercayakan kepada saya tak hanya akan saya pertanggung jawabkan kepala seluruh masyarakat Kabupaten Solokn akan tetapi juga saya pertanggungjawabkan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai seorang Muslim," terang Devi Kurnia.

Ketua Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Solok, Syamsul Azwar menilai, ditunjuknya Bapak Devi Kurnia menjadi Pj Bupati Solok, menggantikan Drs H. Syamsu Rahim dan H.Desra Ediwan Anan Tanur, sama seperti pinang pulang ka tampuaknyo. “Bapak Devi Kurnia sangat dekat dengan media dan pernah menjadi Kabag Humas di Pemkab Solok. Jadi beliau ditunjuk sebagai Bupati Solok, ibarata pinang kembali ke gagangnya,” tutur Syamsul Azwar (wandy)

google+

linkedin