BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengharapkan warga masyarakat asal Minang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya yang di Belitung Timur agar memberikan dukungan moril kepada kesebelasan Sumbar yang akan melawan Maluku Utara, pada pertandingan keduanya di Liga Desa Indonesia memperebutkan Piala Menpora, Sabtu, 8 Agustus 2015 mendatang.

"Dukungan moril bagi setiap kesebelasan yang akan bertanding, punya peranan untuk mendorong semangat pemain untuk memenangkan pertandingan. Makanya saya mengharapkan dukungan moril dari masyarakat asal Minang di Bangka Belitung tersebut," kata Irwan Prayitno kepada Tabloid Bijak, Jumat, 7 AGustus 2015.

Menurut Irwan, dirinya mendapatkan laporan kalau kesebelasan Sumbar saat melawan kesebelasan Jawa Barat bermian imbang 0-0. "Hasil 0-0 tersebut harus kita syukuri juga dan saya mengucapkan selamat dan terima kasih juga dengan pemain yang telah bersusah payah dalam pertandingan," katanya.

Kemudian, kata Irwan, pemain kesebelasan Sumbar harus selalu menjaga kekompakan kesebelasan dan bertandingan dengan menjunjung tinggi sportifitas. "Raihlah kemenangan dengan jiwa kesatria,  serta dilandasi  dengan permainan yang  fair play," kata politisi PKS ini.

Selaian bertanding dengan baik, kata Irwan Prayitno, seluruh pemain, pelatih dan manejer tim untuk selalu menjaga nama baik Sumatera Barat atau Ranah Minang. "Selamat bertanding, semoga sukses saat melawan Maluku Utara," kata IP yang akan maju di Pilgub berpasangan dengan Nasrul Abit, didukung PKS dan Partai Genrindra.

Pada pertandingan sebelumnya, Kesebelasan Maluku Utara permalukan Papua dengan skor telak 7-0. Lantas, mampukan Sumbar mengalahkan Maluku Utara, Sabtu, 8 Agustus? Kita tunggu saja hasilnya. (Tio)   

google+

linkedin