BIJAK ONLINE (Padang)-Pasukan Mahyeldi Ansyarullah PSP Padang yang tampil membawa nama Sumatera Barat di Turnamen Liga Desa Indonesia (Lidi) memperebutkan Piala Menporan bermain imbang 0-0 alias kacamata melawan kesebelasan Jawa Barat, di Stadion Telkom, Belitung Timur Provinsi Kepuluan Bang Belitung, Kamis, 6 Agustus 2015.

Pertandingan Sumbar yang dipimpin  wasit Dmanik berlangsung dalam tempo lambat dan kedua kesebelasan saling berbalas serangan. Namun upaya kedua kesebelasan, hingga peluit panjang babak kedua tetap 0-0.

Sementara kesebelasan Banten bermian imbang 1-1 melawan Bengkulu  di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP), Kabupaten Beltim, Kamis (6/8/2015) sore. 

Kesebelasan Banten berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas lawannya, Bengkulu, pada laga LIDI 2015 di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP) sore. Gol tercipta lewan kaki pemain Banten bernomor punggung 3, A Nur Ihsan pada menit ke-62.

Berawal dari tendangan bebas karena bola menyentuh tangan pemain Bengkulu. Pengeksekutor, Ihsan berhasil melepaskan tendangan bebas terukur dan terarah ke arah gawang Bengkulu yang dikawal oleh Kurnia Sandi. Bola melesat ke sisi kanan gawang. Skor menjadi 1-1. Kedua tim sama kuat.

Sebelum bertolak ke Belitung Timur, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP di dampingi  Manager PSP Padang H. Agus Suardi menyebutkan,  olahraga sepakbola adalah olahraga rakyat, setiap pemain di tuntut untuk selalu bermain sportif, memiliki kemampuan dan skill memadai. 

"Jadi saya berharap untuk semua pamain, permainan sepakbola adalah permainan yang manarik dan indah, karena main bolakaki, di mainkan dalam satu tim bukan perorangan, tidak boleh egois, harus bisa bagi bola dengan cepat dan tepat serta akurat, sehingga para penonton nantinya akan jadi terpukau dan terhibur," ujar politisi PKS ini.

Lebih jauh Walikota sampaikan, di Bangka Belitung banyak  para perantau dari Ranah Minang, secara tak langsung kita berharap pada  perantau dapat memberikan dukungan dorongan dan motivasi  kepada Tim PSP U-23 nantinya.

google+

linkedin