Teks Foto: SYUKURAN---Terlihat suasana syukuran masyarakat Kelurahan Banda Buek Kecamatan Luki di daerah setempat, Kamis (6/8).

BIJAK ONLINE (PADANG)-Masyarakat Kelurahan Banda Buek Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) menggelar acara syukuran atas prestasi yang diraih kelurahannya  sebagai kelurahan yang terbaik tingkat Provinsi Sumbar mewakili Kota Padang, baru-baru ini.

“Sebagai wujud syukur atas prestasi yang kita raih tersebut, pada hari ini kami sengaja mengundang bapak-bapak dan ibuk-ibuk semua hadir di sini sekaligus untuk berhalal bi halal. Mudah-mudahan prestasi yang kita raih ini hendaknya berlanjut sampai ke tingkat nasional. Amiiin,” ungkap Lurah Banda Buek, Nurmis Yacub, saat memberikan kata sambutan pada acara syukuran di kelurahan setempat, Kamis (6/8).

Menurut Nurmis, keberhasilan Kelurahan Banda Buek menjadi yang terbaik tingkat Sumbar adalah berkat dukungan dan kerjasama semua pihak yang ada di kelurahan setempat. Seperti LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Karang Taruna, Tim PKK Kelurahan Banda Buek dan lainnya. Termasuk support dari pihak Kecamatan Luki.

“Jujur saja, tanpa dukungan dari bapak-bapak dan ibu-ibu semua, saya tak bisa apa-apa. Jadi, prestasi yang kita dapatkan saat ini adalah berkat usaha kita bersama dan pertolongan dari Allah SWT,” ucap Nurmis meyakinkan.

Hal senada juga disampaikan Camat Luki, Syafwan. Diakuinya, keberhasilan yang diraih Kelurahan Banda Buek secara tidak langsung telah ikut mengangkat nama baik Kecamatan Luki di tingkat Kota Padang bahkan Sumbar.

“Kita berharap, Kelurahan Banda Buek juga sukses menjadi yang terbaik tingkat nasional nantinya,” tutur Syafwan yang diamini ratusan hadirin.

Usai mendengarkan tausiyah agama di mesjid setempat, acara halal bi halal tersebut diakhiri dengan makan bersama dengan suasana penuh keakraban. (noa)

google+

linkedin