BIJAK ONLINE (SOLOK)-Walikota Solok Irzal Ilyas apresiasi penuh Pemilihan Uda Uni Kota Solok, yang dilaksanakan, di Gedung Kubuang 13, Selasa, 4 Agustus 2015, merupakan program dari Dinas  Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata.

Kehadiran Irzal Ilyas,  disambut ramah Uda Uni dengan diiringi alunan musik yang dibawakan oleh para seniman Kota Solok. Kemudian pembukaan ditandai dengan menabuh gendang yang dilakukan Walikota Solok.

Turut hadir pada pembukaan tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Unsur Muspida, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Wakil dari Dekranasda, LKAAM, KAN, Bundo Kanduang, serta pimpinan BUMN dan BUMD di Kota Solok.

Pemilihan  yang menyalurkan minat dan bakat generasi muda Kota Solok di bidang Pariwisata dan Budaya ini akan berlangsung selama 5 hari, diakhiri dengan Grand Final pada hari Sabtu (8/8) di gedung yang sama.

Walikota Solok berharap putra-putri terbaik Kota Solok dapat memajukan pariwisata dan budaya Kota Solok. Dengan lestarinya budaya Kota Solok dan terciptanya kemajuan pariwisata tentu akan memajukan perekonomian kreatif Kota Solok.

Peserta yang mengikuti pemilihan yang berjumlah sebanyak 70 orang, terdiri dari 30 orang Uda  dan 40 orang Uni. Peserta merupakan utusan kelurahan, siswa/i SLTA se-Kota Solok, mahasiswa/i,  dan organisasi wanita se-Kota Solok.

Persaingan memperebutkan posisi sebagai Duta Wisata Kota Solok  dinilai oleh juri yang merupakan dosen ISI Padang Panjang dan narasumber yang paham etika, sejarah dan budaya  Kota Solok. "Yang terpilih nantinya akan mewakili Kota Solok pada pemilihan Uda Uni tingkat provinsi Sumatera Barat," kata Walikota Kamis (6/8) (wan/van)

google+

linkedin