Pejabat Bupati Solok, Devi Kurnia, SH, MM, ketika memberi arahan kepada seluruh camat yang ada di Kabupaten Solok, seusai melakukan setijab dengan mantan Bupati Solok, bertempat di Guest Haouse Arosuka.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pejabat Bupati Solok, Devi Kurnia, sebelum memulai debutnya menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Solok, hari Selasa (4/4), mengumpulkan seluruh camat yang ada di Kabupaten Solok, untuk membantu suksesnya roda pemerintahan pada masa transisi.

Devi Kurnia yang dilantik tanggal 3 Agustus oleh Gubernur Sumbar dan serah terima jabatan dengan mantan Bupati Solok pada hari Selasa tanggal 4 Agustus lalu, berharap agar para camat mendukung program kerja yang akan dipimpinnya di Kabupaten Solok. “Marilah kita saling bahu membahu dalam membangun kabupaten Solok. Saya juga berharap, agar para camat dan walinagari dan seluruh masyarakat Kabupaten Solok, mendukung program kerja saya dan juga tidak segan-segan memberi kritik dan saran kepada saya, asal kritikan untuk membangun bukan untuk menghujat,” tuturnya.

Devi Kurnia yang lama bertugas di Kabupaten Solok, juga menhimbau agar pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember mendatang, juga bisa disukseskan dengan jujur, adil, bebas dan rahasia. “Peran camat di kecamatan untuk memberi pengertian kepada masyarakat agar tidak terbelah oleh isu Pilkda, juga sangat diharapkan. Camat juga dihimbau agar tidak ikut berpolitik karena merupakan Aparatur Sipil Negara yang harus bersifat netral, meskipun mempunyai hak pilih,” tutur Devi Kurnia. Kabupaten Solok memiliki 14 kecamatan dan 74 nagari dengan mayoritas penduduknya bekerja dibidang pertanian  (wandy)

google+

linkedin