Tampak Pejabat Bupati Solok yang baru, Devi Kurnia, SH, MM (tengah), yang didampingi Asisten III, Ir. H. Darman serta Asisten I, Reririzaldi, Asisten II, Yunasman dan Sataf Ahli, Edi Sar, saat menggelar acara jumpa pers pertama dengan para wartawan, Rabu sore (5/8)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pejabat Bupati Solok, Devi Kurnia, mengelar acara jumpa pers dengan rekan-rekan media yang meliput di Kabupaten Solok, Rabu (5/8), bertempat di Guest House, Arosuka atau rumah dinas kediaman Bupati Solok.

Acara jumpa pers yang juga dihadiri oleh Asisten III Sekdakab Solok, Ir, H. Darman, Asisten II, Yunasman, Asisten I, Reririzaldi, Staf Ahli, Edi Sar, Kabag Humas Pemkab Solok, Drs. Syahrial, MM, Kasubag Pemberitaan Pemkab Solok, Syofiar Syam, Kasubag Protokoler, Kasubag PSDE dan beberpa pejabat dari SKPD terkait.

Devi Kurnia yang juga merupakan mantan Kabag Humas Pemkab Solok, tampak begitu akrab dengan insan pers karena mayoritas wartawar yang meliput di Kabupaten Solok sudah sangat akrab dengan Devi Kurnia. “Saran dan kritikan serta masukan dari kawan-kawan media, sangat diperlukan untuk membangun Kabupaten Solok yang kita cintai ini kedepannya. Silahkan melakukan kritik, karena saya bukan alergi dikritik, tapi tidak mengada-ada,” tutur Devi Kurnia. 

Dijelaskan Bupati Solok itu, peran media yang  lebih sering berada di lapangan dan lebih banyak mengetahui kondisi Kabupaten, tidak bisa diabaikan begitu saja. Sebab selain ikut memberitakan hasil pembangunan, media juga berperan sebagai kontrol sosial untuk roda pemerintahan dan swasta.

Pada acara jumpa pers teresbut, Bupati Solok itu juga banyak mendapat pertanyaan, usul dan saran serta masukan. Bupati Solok merasa berterimakasih kepada media, apalagi mau memberi masukan demi untuk Kabupaten Solok yang lebih baik kedepannya. “Semua masukan dan sara, akan kita jadikan acuan. Kedepannya, dalam menghadapi Pilkada, media juga harus bersifat netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan, terutama dalam hal pemberitaan,” harap Devi Kurnia. 

Namun hal terpenting yang akan dilakukan Bupati baru ini adalah akan membenahi disiplin PNS di lingkungan Pemkab Solok, yang dalam satu tahun terakhir tingkat kesadaran dan kedisiplinannya sangat menurun. “Saya akan panggil para Kepala SKPD dan Kabag, dimana tititk persoalannya. Jika dalam tiga kali tidak mereka indahkan, saya akan lakukan tindakan tegas terhadap para PNS yang tidak disiplin,” tutur Devi Kurnia. 

Hal lain yang akan dibenahi adalah masalah pelayan publik yang masih kurang baik oleh pemerintah. “Saya masih sering mendengar keluhan masalah pelayanan dari pemerintah ke masyarakat, baik tentang pelayanan Administrasi Kependudukan, Perizinan, Air bersih dari PDAM, masalah kesehatan, Pendidikan dan juga masalah lainnya,” terang Devi Kurnia. Dalam acara jumpa Pers itu, banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh media, terkait keluhan masyarakat terhadap pemerintahan Kabupaten Solok yang selama ini banyak yang masih belum berjalan dengan semestinya. Bupati Devi Kurnia, akan berupaya memperbaiki, meski hanya dalam waktu yang singkat (wandy)

google+

linkedin