BIJAK ONLINE (SOLOK)-Jajaran Polres Arosuka Kabupaten Solok, siap mengamankan Pilkada Bupati Solok, mulai dari waktu pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, hingga hari pemungutan suara di TPS tanggal 9 Desemeber 2015 mendatang.

Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Tommy Bambang Irawan, Minggu (9/8) mengatakan, sebagai aparat penegak hukum  yang ditunjuk resmi oleh negara, jajaran Polres Arosuka siap menjaga keamanan Kabupaten Solok setiap saat, bukan hanya pada masa kampanye atau pemungutan suara saja. 

Kemudian, AKBP Tommy Bambang Irawan meminta, agar masyarakat yang ada di nagari, agar ikut menciptakan kondusi keamanan yang kondusif dan tidak mudah terpancing oleh hal-hal yang akan menimbulkan perpecahan. “Kita akan bekerjasama dengan pemerintahan nagari, TNI dan Satpol PP, dan terus memantau agar tidak terjadi gejolak, terutama dalam mendukung salah satu pasangan calon, terutama saat memasuki masa kampanye nanti,” tutur AKBP Tommy Bambang Irawan. Jajaran Polres Arosuka, juga akan bersikap netral dan tidak akan memihak satu satu pasangan calon dalam menghadapi Pilkada 2015 ini. 

Sementara dalam menghadapi masa kampanye, karena Kabupaten Solok wilayahnya sangat luas dan terbagi dari beberapa kecamatan, Kapolres Arosuka akan terus berkoordinasi dengan Polresta Solok, dimana beberapa kecamatan di Kabupaten Solok, wilayah hukumnya masuk Polresta Solok, seperti kecamatan X Koto Singkarak, X Koto Diatas, Dan Sungai Lasi. 

Kapolres juga meminta, agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar terus menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing, agar tidak terjadi gejolak dan hal-hal yang tidak diinginkan (wandy)

google+

linkedin