TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Empat orang Perwakilan Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman, ikuti apel Pemuda Islam di Candi Prambanan. Apel Pemuda Islam dilaksanakan Kemenpora RI, Sabtu (16/12/2017). 

Keempat perwakilan tersebut,  Ikbal Rizal Ketua PDPM Kota Pariaman, Harif Firman Hakim, Zilrahmadi dan Sepriadi. Keikutsertaan perwakilan dari Pariaman diundang khusus,  Pengurus Pusat Pemuda  Muhammadiyah, Abrar Aziz Sekretaris Panitia juga pengurus Pusat PP Muhammadiyah menyatakan, Apel Pemuda Islam ini diikuti kurang lebih 20 ribu peserta .

Peserta merupakan utusan dari KOKAM dan BANSER se Indonesia. Beberapa perwakilan dari KOKAM Muhammadiyah juga berasal dari Kota Pariaman. Acara yang bertemakan Pemuda Hebat dan Jaga Bumi ini di buka,Presiden RI Joko Widodo. 

Pada kesempatan tersebut,  Jokowi Dodo berpesan agar Kokam dan Banser sebagai  komponen utama Pemuda Islam Indonesia yang ikut serta berjuang menjaga NKRi, Kebhinnekaan, dan menjaga Bumi Indonesia dari kerusakan alam dan ekosistem. 

Kokam dan Banser juga harus mempelopori gerakan Islam yang moderat dan berkemajuan. Sementara Ikbar Rizal menyampaikan rasa gembiranya bisa mengikuti kegiatan Nasional ini. 

"Kami sangat senang dapat mengikuti Apel Pemuda Islam ini, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi buat kami yang hadir apalagi kami baru saja dilantik sebagai pengurus daerah PDPM Kota Pariaman beberapa waktu lalu," ujar Ikbar Rizal  pemuda energik itu.

Berita ini merupakan pembetulan dari berita sebelumnya yang berjudul Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman, ikuti Apel Pemuda Islam di Candi Prambanan. Dalam berita tersebut, pada alinia pertama Jupriman, Pemuda Muhammadiya Kota Pariaman ikuti Apel Pemuda Islam di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Pada hal Jupriman tidak ikut dalam Apel Pemuda Islam di Candi Prambanan Jogjakarta itu, yang ikut Ikbal Rizal, Harif Firman Hakim, Zilrahmadi dan Sepriadi. Berita ini ada untuk meluruskan informasi sebelumnya. (jp/amir)

google+

linkedin