TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Masyarakat Korong Kalie Aie Timur, Nagari Sungai Buluh Barat, Kecmatan Batang Anai, sangat antusias menyambut keatangan Anggota DPRD Padang Pariaman Happy Neldy, SE, MM yang melakukan Reses ke daerah tersebut, Rabu (27/12/2017).

Kehaduran Happy Neldy yang berasal dari Daerah pemilihan ((dapil) IV itu, disambut Camat Batang Anai, Suhardi, S.Sos, Pj. Wali Nagari Sungai Buluh Barat, Nurhedi, Kepala Korong Kalie Aie Timur, Eka dan tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat, terdiri dari ninik mamak, bundo kanduang, pemuda dan pemudi yang diperkirakan sekitar 100 orang.

Camat Batang Anai Suhardi dalam sambutannya mengatakan, penempatan Reses Anggota DPRD Padang Pariaman Dapil IV, Happy Neldy, di daerah Kalie Aie Timur, sangat tepat , karena daerah ini masih banyak keluhan masyarakat yang harus di dengarkan dan untuk diperjuangkan di meja legislatif nantinya.

“Korong Kalie Aie Timur ini, merupakan penghubung Nagari Sungai Buluh dengan Nagari Ketaping dan Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Sementara sarana dan prasarana masih sangat kurang sekali dengan adanya Reses Anggota DPRD ini, akan langsung mendengarkan keluhan masyarakat,” ujar Suhardi.

Menurut Suhardi, keluhan masyarakat selama ini seperti jalan yang belum di aspal dan rumah ibadah, sarana olahraga untuk pemuda dan pemudi termasuk Irigasi untuk pengairan sawah masyarakat, selama ini sawah petani diairi dengan tadah hujan. 

“Harapan kita semoga saja Happy Neldi Anggota DPRD Padang Pariaman, dapat memperjuangkan sekuat tenaga, harapan dan keluhan masyarakat disini, disamping itu masyarakat juga harus pula memperjuangkan nasib Happy Neldi pada Pemilu tahun 2019 mendatang,” tukuk Suhardi. 

Pada kesempatan itu, salah seorang tokoh agama  Buya Alimunar Koto, dalam berdo’a memohonkan kepada Allah SWT, muda-mudahan Happy Neldy, sukses untuk menduduki kursi DPRD Padang Pariaman pada Pemilu 2019 mendatang dan setelah itu didukung lagi untuk menjadi Bupati Padang Pariaman, periode 2020-2025. Secara serentak masyarakat yang hadir mengaminkan do’a tersebut.

Setelah acara dialog Happy Neldy, langsung menyumbang pemasangan lampu jalan di Jorong Rawang, karena dahulu untuk masuknya aliran listrik ke daerah itu, juga atas perjuangan Happy Neldy, sebanyak 14 tiang listrik, sehingga sekarang warga setempat sudah dapat menikmati aliran lampu listrik. 

Kata Happy Neldy, semua keluhan dan harapan masyarakat untuk kemajuan Korong Kalie Aie Timur Nagari Sungai Buluh Barat, akan diusahakan semaksimal mungkin. “Siapa lagi yang akan memperjuangkan kalau tidak kita sendiri,” ujar Happy Neldy. (amir)

google+

linkedin