BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Khatam Al-quran adalah kegiatan yang sangat positif dalam mengendalikan mental dan spiritual generasi muda. Dengan membaca al-quran genarasi muda jauh dari kejahatan moral dan diharap seluruh lapisan masyarakat hingga aparatur pemerintahan, untuk senantiasa berpedoman pada Al-quran.

Hal tersbut disampaikan bupati kabupaten Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi ketika menghadiri pelaksanaan Khatam Al-quran yang di selenggarakan di Jorong Tiaka, Kenagarian Guguak VIII Koto,  Kecamatan Guguak, Kemaren.

Selanjutnya, bupati berharap pelaksanaan kegiatan ini kedepannya dapat terus ditingkatkan dan lebih dibudayakan lagi."Kepada panitia pelaksana saya berharap kegiatan khataman Al-quran ini kedepan dapat ditingkatkan lagi, "sambungnya.

Dia mengharapkan kegiatan khatam Al-quran ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada kitab suci umat muslim ini. "Semoga kedepannya kita tidak hanya sebatas membaca Al-quran saja, tetapi dapat ditingkatkan dengan belajar untuk memahami makna yang terkandung didalam Al-quran dan menerapkan ajaran-ajaran Al-quran dalam kehidupan sehari-hari, “ujar bupati,

Acara khatam Al-quran tersebut turut di hadiri oleh, anggota DPRD Lima Puluh Kota, Ridho Ilahi, Emi Setiawan, Camat Guguak, Fiddria fala, Pj Walinagari Guguak VIII Koto, Nitalia Syamsir, Kepala Jorong Tiaka, unsur Forkopimda, Tokoh masyarakat, Niniak mamak, Bundo Kanduang dan para tamu undangan lainnya.

Ketua panitia, Ramlizul melaporkan khatam Al-quran di Nagari guguak VIII Koto ini merupakan acara rutinitas 2 tahun sekali yang digelar oleh masyarakat nagari tersebut dan pada tahun ini di ikuti oleh 52 peserta.

"Sebelum pelaksanaan Khatam Al-quran tahun ini, kami telah melaksanakan pembinaan dan seleksi terhadap peserta selama 2 tahun dan kategori khatam Al-quran ini yaitu pandai membaca. Ramlizul juga mengucapkan terimakasih kepada bupati atas programnya yang sangat memperhatikan para guru ngaji dan fasilitator di Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Terimakasih pak bupati, berkat program pemberian honor guru ngaji dan gharin yang dicanangkan bupati, guru ngaji di nagari kami sangat terbantu dan menjadikan pelaksanaan Khataman Al-quran di Nagari Guguak VIII Koto berjalan lancar, "sambungnya. (ada)

google+

linkedin