BIJAK ONLINE (Pasaman)-Dinas Sosial Pasaman bersama  Lembaga Kepedulian Kesejateraan Sosial (LKKS) Pasaman bantu perlengkapan sarana dan prasarana sekolah luar biasa (SLB) di Kecamatan Panti Pasaman beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan pihak dinas sosial Pasaman bersama LKKS berupa jenis barang, seperti kompor gas, pompa air, televisi, kursi plastik, magicom dan perlengkapan baju sekolah.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Sosial Efka Emi pada media ini (Senin 18 12 2017) di kantor nya. Ia mengungkapkan ke semua bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada para penyandang disabilitas di Pasaman, dan merupakan wujud kepedulian kepada para guru-guru yang mengabdikan diri di Sekolah Luar Biasa (SLB) itu.

Katanya, ada beberapa perlengkapan sarana prasarana sekolah yang telah dibantu Pemerintah Pasaman kata Efka Emi seperi megicom, kompor gas, pompa air, televisi dan Kursi Pelastik.

Dengan rincian 4 unit megicom, 1 unit kompor gas, 1 unit Pompa air, 1 unit televisi 40 inci, dan 15 unit kursi pelastik.

Selain itu pihaknya juga membantu perlengkapan baju sekolah siswa di SLB tersebut. "Mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA semuanya kita bantu," katanya.

Dengan rincian sebanyak 55 orang diperuntukkan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) sebanyak 7 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ia menyebutkan bantuan itu merupakan wujud dari kepedulian pemerintah daerah terhadap penyandang disabilitas.

Selain itu pihaknya juga berhasil mengucurkan bantuan kepada 21 orang penyandang disabilitas berat yang tersebar di 12 Kecamatan didaerah itu.

Diakuinya bantuan yang telah diberikan itu berupa Kursi roda, tongkat ketiak, tongkat netra bantuan usaha (dagang) dan juga bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). (Fauzan)

google+

linkedin