BIJAK ONLINE (Padang)-Padang -- Seorang pejabat dilingkungan Universitas Negeri Padang (UNP), resmi dilantik menduduki jabatan pengawas Eselon IV oleh Rektor UNP, prof Ganefri, PhD, Jumat (29/12) di ruang sidang senat Lantai 4 Gedung Rektorat UNP.

Pejabat yang dilantik itu, Jumargus, S.Pd, Kepala Subbagian menjabat Tata Usah pada bagian Umum Hukum dan Barang Miliki Negara (UHBMN) UNP.

Dalam sambutan Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD saat pelantikan tersebut berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar amanah memegang jabatan yang baru tersebut. Rektor berharap agar setiap pejabat dilingkungan UNP lebih mementingkan kepentingan institusi dari pada kentingan kelompok atau golongan sehingga UNP menjadi PTN BH akan lebih cepat dipacu.

Meski prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan  pada Jumat (29/12) terkesan mendadak, namun pelaksanaan dan tatacara pelantkan dan pengambilan Sumpah Jabatan akan berlangsung secara hikmat. Karena selama Rektorat pindah gedung baru, baru kali ini prosesi pelantikan pejabat tenaga kependidikan dilaksanakan, itu pun berlangsung di hari terakhir hari kerja pada tahun 2017.

Setelah Rektor UNP memasuki ruangan, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya; dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan dalam Jabatan. Pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dasn dipenghujung acara penandatanganan berita acara pelantikan. (humas UNP)

google+

linkedin