BIJAK ONLINE (Siak Indrapura)-Tim PODSI Kota Padang yang diasuh Esneti gagal melaju ke semifinal, International Serindit Boat Race yang diikuti 46 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air dan berlangsung di Kabupaten Siak Indrapura, Rabu, 20 Desember 2017.

"Secara fakta kita memang gagal melaju ke semifinal, tapi kegagalan tersebut lebih karena faktor  nonteknis, yakni masalah lintasan jalur lombanya, " kata Esneti ketika berbincag-bincang dengan Tabloidbijak.com, di Siak Indrapura.

Menurt Esneti, apa yang disampaikannya ini bukan bahasa berkilah atau bahasa bertiori pembenaran, tapi fakta dari kondisi yang ada. "Tim manapun yang berada dilintasan 3 dan 4 mana ada yang menang dan Tim Kalsel pun menyampaikan rasa kekecewanya," kata Ratu Dayung Ranah Minang ini.

Mungkin ini yang pertama dan terakhir PODSI Padang ikut ambil bagian dari lomba International Serindit Boat Race ini. "Seharusnya panitia  juga mengevaluasi jalur lomba ini. Soalnya arus Sungai Siak dilokasi lomba sangat berbeda diantara lintasan, sehingga merugikan tim yang berada dilintasan 3 dan 4 dan kita bisa buktikan tim mana yang bisa juara ketika mendapat lintasan 3 dan 4," kata Esneti, sembari menambahkan; "Kita lolos di babak awal karena berada di lintasan 2." .

Masalah lintasan jalur pacu tersebut, kata Esneti, lebih ingin memberikan masukan saja kepada pihak panitia dan semoga saja pada lomba berikutnya menjadi perhatian. "Semoga International Serindit Boat Race 2017 ini berlangsung sukses sampai akhir," katanya sembari menyebutkan timnya akan kembali ke Kota Padang, Kamis, 21 Desember dan tak bisa mengikuti acara final dan penutupan. "Mohon maaf kepada panitia, kami tak bisa menghadiri acara penutupan dan salam hormat kepada pak bupatinya dan seluruh panitia," tambahnya.












google+

linkedin