BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Dari 130 kiriman foto lomba #pacujawi50 membuat sibuk panitia dan dewan juri menilai, akhirnya diputuskan @syahrul_fotograpy sebagai juara 1 pada lomba tersebut.

Ketua Dewan Juri Jeffry Richardo Magno kepada wartawan, di Payakumbuh, baru-baru ini, mengatakan, lomba foto ini sangat menarik, pacu jawi adalah alek anak nagari satu-satunya di kota Payakumbuh. 

Kegiatan ini bertempat di Sawah Pasie kelurahan Ikua Koto Dibalai kecamatan Payakumbuh Utara, sekaligus melangsungkan olahraga tradisi bernilai pariwisata ini yang digelar selama empat kali pelaksanaan 11, 12, 18 dan 19 Desember 2017 lalu.

”Sebuah inisiasi iven karya anak nagari Koto Nan Gadang, para fotografer yang ikut berlomba di Lomba Foto #pacujawi50. dikomandoi Chandra Setipon. Selain dikenal sebagai pelopor dan penggiat Pacu Jawi, Chandra Setipon didukung tim kerja di bidang lomba foto ini, lalu menggelar Lomba Foto via Instagram, #pacujawi50,"kata Bule nama akrap Jeffry Richardo Magno.

Ditambahkannya, sejak awal, saat ditunggu postingan foto kiriman lomba ini sudah ada 15 foto hasil karya peserta. Minggu berikutnya ada 70, sampai masa penilaian terkumpul 170 postingan foto bertaggar #pacujawi50 sebagai peserta lomba foto ini. "Sulit memberi nilai. Tapi, akhirnya terpilih yang terbaik," ulasnya.

Hadiah juara pertama sudah diberikan oleh Chandra Setipon kepada Syahrul. Lomba pertama yang diikuti puluhan fotografer ini direncanakan akan dilanjutkan di iven Pacu Jawi 2018. “Insya Allah, kita rangkul seluruh stakeholder agar hadiah lomba foto ini jadi luar biasa. Hadiah, piagam, silakan hubungi Ketua Panitia Lomba Foto #pacujawi50, Chandra Setipon, 081363421251," jelasnya.

Terpisah, Chandra Setipon mengatakan, semuanya bagus-bagus. Layak jadi pemenang. Tapi, kita terpaksa shortir dan seleksi lebih mendalam. Ada 3 juara; 1, 2, dan 3 lalu 5 juara favorit.

“Keputusan dewan juri yang tak bisa diganggu gugat pada ivent ini, juara 1: syahrul_fotograpy, Juara 2: Dahniel_Bukittinggi, Juara 3: Imaging_photography. Untuk Juara Favorit: Afdal_dinilhaq02, en.magek, Ijotgoblin30, novaldiherman, Asistant_photography, “ujar anggota DPRD kota Payakumbuh dari fraksi PAN itu. (ada).

google+

linkedin