TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)---Tim Taekwondo Kota Pariaman, berhasil 4 emas, 6 perak dan 5 perunggu, dalam ajang Kejuaraan Open Tournament Wali Kota Cup III Sijunjung. Rombongan, Kontingen Taekwondo Kota Pariaman yang berlaga tersebut, diterima Wali Kota Mukhlis Rahman, di ruang kerjanya, Kamis (28/12/2017).

Kejuaraan Open Tournament Wali Kota Cup III Sijunjung ini, tidak hanya diikuti para Taekwondo dari Sumbar saja, tatapi juga diikuti Tekwondo dari Aceh, Riau, Sumatera Utara, Jambi dan Bengkulu. 

Mukhlis Rahman, menerima rombongan kontingen 25 atlet Taekwondo asal Kota Pariaman ini, merasa bangga dan mengajak untuk terus berlatih dan jangan berpuas diri dengan apa yang sudah didapat saat ini.

"Selain membentuk fisik dan kebugaran, kita juga dapat meningkatkan jiwa sportivitas bagi generasi muda, sehingga dapat melakukan hal yang bermanfaat," tuturnya.

Mukhlis Rahman, juga mengucapkan selamat kepada para atlet yng berhasil merebut medali dalam ajang Kejuaraan Open Tournament Wali Kota Cup III Sijunjung ini, hal ini membuktikan bahwa atlet Kota Pariaman dapat berbicara di ajang yang diikuti hampir di Wilayah Sumatera ini.

"Keinginan saya selaku ketua dan selaku kepala daerah, untuk meningkatkan prestasi atlet Kota Pariaman di semua ajang, sehingga dapat mengembangkan olahraga menjadi labih baik dan berprestasi, baik di tingkat sumbar, regional dan nasional," tutupnya.

Sekretaris Taekwondo Kota Pariaman Roni Kardinal mengungkapkan, Tim Taekwondo Kota Pariaman telah banyak mengikuti ajang diselenggarakan daerah lain, dalam rangka mengasah kemampuan atlet taekwondo kota pariaman, untuk dapat merasakan kompetisi demi kompetisi, sehingga tercipta atlet yang handal dan percaya diri.

"Kedepan para atlet ini akan kita siapkan untuk mempersiapkan untuk ajang Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) bulan April 2018 mendatang, sebagai syarat untuk dapat ikut dalam Porprov di Kabupaten Padang Pariaman 2018 mendatang," ujar Kasi Pengembangan Kapasitas dan SDM Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman ini. (J/amir)

google+

linkedin