BIJAKONLINE.COM, (Pasaman Barat)-Akibat arus listrik tidak stabil. Setidaknya 250 Kepala Keluarga (KK) Warga Durian Tiga Batang, Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengalami kerusakan benda elektronik mereka.

"Kejadian ini sudah yang ke sekian kalinya, kali ini setidaknya 8 buah bola lampu rumah langsung  meledak dan 1 unit TV mengeluarkan asab,"  kata , Abdul latif dan Ahmad Yani Tokoh masyarakat setempat,  kepada Media Bijakonline.com, Sabtu (23/09/2017).

Dikatakan, peristiwa yang menggegerkan warga tersebut terjadi Sabtu malam, sekita pukul 18.30, WIB,  diperkirakan arus listrik tidak stabil dimana tegangan arus listrik merrndah hingga lampu listrik menyala tidak terang, dalam hal yang demikia tiba-tiba saja arus  listrik langsung naik ninhga membuat lampu dan benda elektronok lainnya rusak.

Tak ayal, sekitar 250 Kk penduduk setempat terkena kerusakan alat-alat elektronik mereka, baik itu Televisi (TV), Speaker Aktiv, Bola lampu, Mesin Pompa air dan peralatan listrik lainnya.

Hal yang sama juga di rasakan Rustam, warga setempat, ia  juga mengalami kejadian serupa, dimana mesin pompa air miliknya juga mengalami kerusakan, begitu juga dengan Alat elektronik Ricekuker alias penanak nasi rusak dan tiga buah bola lampu.

Saat dilakukan penghitungan sementara diperkirakan warga mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah, diharapkan kejadian yang sama tidak terulanh kembali karena jelas akan merugikan masyaralat luas.

Sementara itu, pihak PLN Rayon Simpang Empat, Melalui Petugas Teknisi Dedi Syahputra,  saat di hubungi awak media membenarkan kalaukalau  Travo untuk distribusi daya pada jaringan saluran arus menuju wilayah tersebut mengalami masalah atau kerusakan, sehingga mengalami hal yang demikian ." Sekarang kita sudah melakukan perbaikan kerena  sebelumnya terjadi  masalah pada Travo tersebut," kata Dedi.

Akibatnya, lanjut dedi, arus yang di trsnfer tidak stabil, ataupun naik turun sehingga dapat merusak benda-benda elektronik yang ada," katanya. (Arafat)

google+

linkedin