TERNYATA daun kelor punya begitu banyak manfaat karena banyaknya kandungan yang penting. Apa saja manfaat daun kelor? Salah satunya penyakit deabetes. Bahkan daun kelor juga bisa menghasilkan teh? Teh yang berasal dari daun ini punya kandungan polyphenol yang sangat tinggi. Fungsinya sama seperti teh pada umumnya, yaitu mendetok tubuh mausia. Selain itu ada manfaat dari daun kelor lainnya.

Untuk itu wajar saja jika para ilmuwan menyebut daun kelor sebagai tanaman ajaib atau “The Mircale Tree”. Berikut ini daftar manfaat daun kelor yang perlu Anda ketahui.

Mencegah penyakit kanker
Penyakit ini termasuk yang paling banyak menyerang manusia. Untuk mencegah dan mengurangi penyebaran sel kanker, bisa dengan menggunakan daun kelor. Manfaat utamanya adalah mematikan sel kanker sejak dini supaya pertumbuhan dan reproduksinya tidak terjadi. Meski Anda tidak punya penyakit ini juga tidak ada salahnya untuk mengonsumsi ekstrak daun kelor.

Obati penyakit jantung
Jika untuk penyakit kanker, manfaat dari daun ini hanya untuk mencegah maka untuk penyakit jantung, manfaatnya untuk mengobati. Daun kelor bisa memperbaiki kesehatan jantung secara signifikan.

Mengatasi alergi
Untuk mendapatkan manfaat dari daun kelor untuk mengatasi alergi, gunakan gagang daun kelor kemudian rebus. Tambah bawang merah, pulasari, juga air. Rebus hingga airnya mendidih kemudian tersisa lebih sedikit. Saring air tersebut lalu rutin lah untuk meminumnya setiap hari. Perlahan tapi pasti, alergi yang diidap akan sembuh.

Mengatasi diabetes
Diabetes termasuk penyakit yang menyeramkan karena mampu merenggut nyawa penderitanya. Bahkan bisa diturunkan ke anak cucu. Dalam pembahasan sebuah buku, dengan menggunakan ekstrak daun kelor 150 mg saja mampu membuat diabetes teratasi.

Mengobati sakit mata
Jangan terlalu sering menggunakan obat tetes mata untuk mengobati penyakit ini, gunakanlah cara alami dengan daun kelor. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan tiga gagang daun kelor lalu blander atau tumbuk, tambah dengan 100 ml air. Peras supaya Anda bisa mendapatkan sarinya. Gunakan sari itu dengan cara diteteskan atau untuk mencuci mata.

Mengatasi pegal linu, rematik, juga nyeri
Cara menggunakan daun kelor untuk mengobati tiga penyakit tersebut adalah menumbuk dua gagang. Lalu tambah dengan kapur sirih sebanyak setengah sendok saja. Gunakan ramuannya untuk param (oleskan pada kulit).

Sembuhkan iritasi mata juga rabun senja
Cara mendapatkan manfaat daun ini adalah menghaluskan tiga gagang daun kelor lalu seduh menggunakan segelas air yang mendidih. Aduk-aduk lalu diamkan beberapa saat, saring jika sudah selesai. Jangan langsung pakai, tunggu dulu sampai hangat kuku atau dingin kemudian tambah dengan madu murni beberapa sendok. Jika hendak tidur Anda bisa tambahkan madu murni.

Kandungan Daun Kelor

Apakah kandungan yang terdapat pada daun kelor sehingga banyak sekali manfaatnya? Jawabannya adalah banyak sekali, beberapa diantaranya adalah.

Potasium yang jumlahnya lebih banyak tiga kali lipat dibandingkan dengan pisang.
Kalsium yang jumlahnya lebih banyak empat kali lipat dibandingkan dengan susu.
Vitamin C yang jumlahnya lebih banyak tujuh kali lipat dibandingkan dengan jeruk.
Vitamin A yang jumlahnya lebih banyak empat kali lipat dibandingkan dengan wortel.
Protein yang jumlahnya lebih banyak dua kali dari susu.

google+

linkedin