BIJAK ONLINE (PADANG)-Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, secara simbolis menerima santunan dana untuk dikirim ke warga Rohingya. Dana itu berasal dari Dinas Pendidikan Sumbar yang berasal dari guru-guru dan sekolah-sekolah SMA/SMK se-Sumbar yang akan saat Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H / 2017 M bertempat di Mesjid Raya Sumatera Barat Padang.

Menurut Burhasman Boer Kadis Pendidikan Sumbar Sumbangan itu merupakan implementasi dari pendidikan karakter yang sekarang digalakkan di dunia pendidikan. "Pendidikan karakter bukan hanya dalam tataran teori belaka, namun harus dalam bentuk nyata. Salah satunya adalah pengumpulan sumbangan yang berjumlah Rp 417.301.700," ungkapnya.

Wakil Gubernur Sumbar melalui Kabiro Humas Pemrov Sumbar Jasman Rizal berharap bantuan itu dapat meringankan beban pengungsi rohingya dan menjadi amal bagi para guru yang telah berkontribusi.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga Muslim Rohingya dan menjadi ladang amal dari yang memberikannya, Aamiin," kata Jasman, Jum'at, 22 September 2017.--* Risko Mardianto/Hms

google+

linkedin