TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--UPT Pusat Kesehatan Hewan dan Inseminasi Buatan (Puskeswan dan IB) Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman mendapatkan Sertifikat ISO 9001- 2015 dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

ISO 9001-2015 diserahkan secara simbolis Direktur  Kesehatan Hewan, Dirjend Peternakan dan kesehatan hewan Kementerian Pertanian Drh. Fadjar Sumping  Caturasa,M.Si. kepada Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman Ir. Agusriatman, M.si pada acara puncak Live Stock Expo 2017, Padang Aro Kab. Solok Selatan, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman, Agusriatman mengatakan sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Puskeswan dan IB  harus senantiasa menjaga kualitas layanan terhadap produk / jasa yang diberikan.

"UPT Puskeswan dan IB Kota Pariaman mempunyai tugas dan fungsi dalam memberikan jasa pelayanan kesehatan hewan dan juga Inseminasi buatan diwilayah Kota Pariaman".ujarnya

Sebagai Unit pelaksana teknis sambungnya, Poskeswan harus bekerja sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP), kelengkapan teknis dan administrasi pendukung terhadap jenis-jenis layanan yang diberikan oleh Puskeswan. 

"SOP itu penting karena dengan SOP pekerjaan yang kita lakukan akan lebih efektif, lebih terukur dan lebih mudah untuk melakukan evaluasi" ucap Kadis Pertanian dan pangan Kota Pariaman ini.

Untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001-2015 ini melalui proses yang cukup panjang, yang dimulai dengan penyusunan dokumen, audit internal sampai audit external akhirnya terhitung sejak bulan Februari 2017 UPT Puskeswan dan IB Kota Pariaman berhak mendapatkan Sertifikat ISO 9001- 2015.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Drh. Anang Yusuf selaku kepala UPT Puskeswan dan IB Kota Pariaman menyampaikan bahwa diterimanya sertifiat ISO 9001-2015 ini bukan merupakan capaian, tapi ini merupakan awal dari dimulainya suatu komitmen untuk mewujudkan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik, lebih terarah, terukur dan akuntabel. (rel/amir)

google+

linkedin