BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Dinas Sosial kota Payakumbuh salurkan berbagai bantuan kepada korban Galodo di Posko kecamatan KPGD Nagari Pakan Rabaa kabupaten Solok Selatan, mulai dari kedatangan Rabu 20 sd 23 September 2017. 

Kepala Dinas Sosial Idris diwakili Kasi Jaminan Sosial Ance Alfiando kepada sejumlah wartawan, diruang kerjanya, Selasa (26/9), pihaknya menyerahkan bantuan berupa sembako, penyiapan dapur umum, relawan pembersihan material, distribusi barang bantuan dan air bersih kepada posko bencana banjir bandang yang di terima langsung oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Solok Selatan Muznin Zakaria sampaikan ungkapan terima kasih dan salam hormat saya pada Walikota Payakumbuh dan seluruh masyarakat kota Payakumbuh. “Karena setiap jam tujuh pagi selama masa tanggap darurat semua petugas dan relawan selalu mengikuti pertemuan action plan, "ujar Ance.

Infrastruktur air bersih kita lumpuh dalam beberapa bulan ini, rumah-rumah penduduk dipenuhi lumpur. Dua ratusan keluarga terancam secara sosial, ekonomi dan kesehatan.

“Pada kesempatan itu pula Pemerintah kota Payakumbuh mendukung proses tanggap darurat dengan mengirimkan bantuan air bersih dan relawan bagi masyarakat korban bencana di Solok Selatan, “ulas Muzni. 

Salah seorang masyarakat setempat bernama Imul (37), mengatakan, atas bencana itu, masyarakat sangat sulit mendapatkan air bersih, bahkan harus antri untuk mendapatkan jatah air bersih. Karena saat itu air bersih menjadi pilihan utama bagi masyarakat. “Kami bisa hidup tanpa emas, tapi tanpa air tentu sangat sulit, “ujarnya. (ada)

google+

linkedin