TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, mengatakan, pembangunan Jembatan Padang Lapai Nagari Guguk Kec. 2x11 Kayu Tanam hampir rampung. Jembatan sepanjang 36 meter dengan lebar 8 meter tersebut  menghubungkan korong Padang Lapai dengan Korong Pasa Karambia.

Hal itu disampaikan Ali Mukhni kepada wartawan disela-sela kunjungannya ke lapangan, Jum’at (29/9/2017). 

Dikatakan, anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jembatan itu, sebesar Rp. 4,7 Milyar pada APBD 2017 dengan Kontraktor Pelaksana PT. Landsano Jaya Mandiri yang dikerjakan sejak lima bulan yang lalu. sudah 95%. Pengecoran lantai jembatan telah selesai," ujar Bupati Ali Mukhni.

Lebih jauh disampaikan Ali Mukhni, setelah ini  akan dilakukan pengaspalan jalan akses jembatan sepanjang 400 meter. Anggaran yang dibututuhkan sebesar 500 juta yang diusulkan pada APBD Perubahan 2017.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu berharap adanya jembatan permanen yang representatif akam menunjang ekonomi masyarakat. Karena di daerah itu dikenal dengan hasil kebun yang memiliki pasar dari Pulau Sumatera hingga Jawa. 

"Kita tahu disini penghasil buah durian yanh sidah dikenal dimana-mana. Jadi ada jembatan, transportasi lebih mudah sehingga pendapatan masyarakat meningkat" ujar Bupati yang giat dengan Pembangunan Tarok City itu 

Jalan dan Jembatan Tiram Ulakan

Sementara Plt. Kadis Pekerjaan Umum mengatakan bahwa masih rusaknya akses jalan dan belum dibangunnya Jembatan di dekat Kampus Badan Pendidikan Pelatihan Pelayaran, di Tiram, bahwa sepenuhnya kewenangan Pemerintah Propinsi Sumbar.

"Bulan puasa yang lalu, Bupati telah meminta Dinas PU Sumbar untuk pengaspalan jalan dan jembatan di Tiram. Mudah-mudahan segera terealisasi" ujar Magister Teknik UGM itu. (rel/amir)

google+

linkedin