TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman menggelar ulang Lomba Lari 5 K tingkat pelajar se-Kota Pariaman, di Pantai Kata, Minggu (24/9/2017). Acara yang seyogyanya bersamaan dengan lomba lari 10K tingkat umum yang dilaksanakan Minggu (17/9/2017) lalu, terpaksa diundur dan dilaksanakan ulang hari ini, karena banyak peserta yang tidak memahami rute yang ditetapkan panitia.

Para pemenang lomba Lari 5K ini, masing-masing pemenang akan diberikan Piala, piagam dan uang pembinaan.

Dalam kesempatan ini Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah menyerahkan hadiah untuk lomba lari 5K tingkat Putra, yang Juara I dimenangkan oleh Al Ali Riando dari SMKN 3 Pariaman dengan catatan waktu 16.40 menit, ditempat ke II Fahrizal Fajar dari SMAN 2 Pariaman dengan catatan waktu 16.57 menit dan ditempat III Hamiko dari SMAN 1 Pariaman catatan waktunya 17.04 menit. 

Peringkat 4 diraih Rolly Wilepi dari SMPN 1 Pariaman, sementara peringkat 5 Febry Ardiansyah, peringkat 6 Ahmad Fadli, dan peringkat 7 Ilham Kamedi, berasal dari SMKN 3 Pariaman, serta untuk peringkat 8 diraih oleh Farid Sahni Adli dari SMPN 3 Pariaman.

Untuk tingkat Putri, hadiah diserahkan oleh Kadis Dikpora Kota Pariaman Kanderi, untuk juara pertama diraih oleh Silsy Rintri Ramadhani dari SMPN 3 Pariaman dengan waktu 21.20 menit, Juara kedua didapat oleh Nadia Rahmi dari SMAN 5 Pariaman terpaut 1.2 menit, yaitu 22.22 menit, dan peringkat ketiga Intan Yulianti Putri dari SMKN 3 Pariaman dengan waktu 22.26 menit. 

Sementara peringkat 4 direbut oleh Monica Silvana dari SMAN 4 Pariaman, peringkat 5 oleh Lidia Kumala Dewi dari SMAN 3 Pariaman, peringkat 6 oleh Nanda Hanjelina dari SMPN 6 Pariaman, peringkat 7 oleh Nela Amanda dari SMPN 3 Pariaman dan peringkat 8 oleh Mutiara Putri Ramadhani dari SMAN 3 Pariaman.

Kanderi mengungkapkan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Pariaman dan sekaligus Peringatan HUT TNI ke 72, karena itu kita bersinergi dengan Kodim 0308 Pariaman.

“Sebelumnya kita juga menggelar lomba Futsal antar instansi dan BUMN/BUMD, dan nanti kita akan menggelar Sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kota Pariaman di pertengahan bulan Oktober mendatang,” tukasnya. (J/2017)

google+

linkedin