BIJAK ONLINE (Sawahlunto)-Setelah berhasil menyabet prediket Puskesmas terbaik Sumatera Barat, Puskesmas Talawi kedatangan tim verifikasi nasional yang menyatakan bahwa Puskesmas yang dipimpin Dr. Ranu Vera Mardianti ini telah masuk dalam nominasi 3 Puskesmas terbaik nasional. 

Drg. Haslinda, MKm Ketua Tim Penilai Nasional Selasa (26/9) mengatakan dengan berbagai program inovatif dan manajemen yang baik Puskesmas Talawi telah mendapat Akreditasi Utama dan  mengalahkan 27 Puskesmas lain se Indonesia.

Pada kesempatan itu Ali Yusuf Walikota Sawahlunto didampingi Ismed menekankan kepada manajemen Puskesmas agar lebih terpacu untuk meningkatkan inovasi. "Kedepan semoga Puskesmas Talawi memprogramkan pelayanan jemput bola yaitu mengunjungi langsung  rumah masyarakat dalam memberi layanan kesehatan," kata Ali Yusuf.

Untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat Ali Yusuf mengakui bahwa saat ini Sawahlunto masih kekurangan tenaga dokter, untuk itu ia menyatakan bahwa Pemko siap menerima tenaga dokter dengan kontrak kerja khusus. 

Selain Puskesmas Talawi, beberapa Puskesmas induk lainnya di Sawahlutno juga pernah menyabet prestasi Nasional , seperti Puskesmas Silungkang, Puskesmas Kampung Teleng dan Puskesmas Sungai Durian. Kedepan masing-masing Puskesmas induk ini akan memiliki system pelayanan unggulan seperti Puskesmas Sungai Durian yang akan diunggulkan dengan pelayanan penanganan anak Cerebral Valsi dan Anak Berkebutuhan Khusus.-*(Hms/Risko)

google+

linkedin