Arsul Sani / Dok. Tabloid Bijak
BIJAK ONLINE (Solok)-Usai dilaporkan ke Polisi di Mapolres Solok Arosuka oleh Yondri Samin, SH, MH atas perkara penganiayaan , Dendi, S. Ag kini menunggu proses hukum atas perbuatannya yang menendang meja diruangan Ketua DPRD Kabupaten Solok beberapa hari lalu. Yondri Samin yang terluka akibat peristiwa itu melaporkan Dendi, S. Ag kepolisi dengan Surat Laporan Nomor : LP/232/IX/2017 tertanggal 25 September 2017, sesaat setelah mengalami perawatan medis di Ruang UGD RSUD Arosuka. 

Meskipun santer diberitakan telah menendang meja di Ruang Ketua DPRD Kabupaten Solok hingga memecahkan kaca meja itu, Dendi, S. Ag yang merupakan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Solok dari Kubu Romahurmudziy belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangannya. 


Sekjen DPP PPP Kubu Romahurmuziy Arsul Sani saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu kalau Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi PPP terluka akibat pecahan kaca yang ditendang kolega separtainya, Dendi, S. Ag, Senin (25/9) lalu. "Saya belum tahu soal itu, coba ditanyakan ke Ketua atau Sekretaris DPW PPP Propinsi Sumbar, sekarang saya sedang rapat di DPR. Nanti malam saja (konfirmasinya,-red), " kata Arsul Sani Melalui pesan WhatshAppnya, Rabu (27/9) Pukul 16:42 WIB. 

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut terkait sanksi yang akan diberikan DPP PPP Kubu Romi kepada Dendi, S. Ag yang telah menendang meja diruangan Ketua DPRD Kabupaten Solok di Arosuka, dirinya tidak memberikan komentar lebih lanjut. 

Kepada Tabloid Bijak, Yondri Samin juga enggan berbicara karna masih syok akibat insiden yang menimpanya. Ia meminta kepada wartawan untuk menunggu proses hukum. "Saya sudah buat laporan ke polisi atas tindakan penganiayaan yang menyebabkan 2 jahitan di jempol tangan kanan saya. Tolong kawan-kawan wartawan tunggu proses hukum karna saya tidak mau memperkeruh suasana, semua saya serahkan pada hukum yang berlaku," ungkap Yondri.

Lebih lanjut Yondri mengatakan saat kejadian , Senin (25/9) itu tidak hanya dirinya yang terluka. Menurutnya, Jasril Adnan dari Partai Bulan Bintang juga terluka akibat pecahan kaca dari meja yang ditendang Dendi, S. Ag. "Tidak saya saja yang terluka, Pak Jasril Adnan juga terbanting akibat mencoba melerai emosi Dendi. Seingat saya pak Jasril juga terluka tapi tidak separah saya yang sampai dijahit 2 jahitan di jempol tangan kanan saya saat itu," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan , Tabloid Bijak sedang mencoba menghubungi Dendi, S. Ag. ** Riko Guntala

google+

linkedin