TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)--Wali Nagari Taufik Kapalo mengatakan, rencana pembangunan Tarok City sah dan didukung masyarakat dan tokoh masyarakat Kapalo Hilalang. Persetujuan dari warga sah tidak palsu. Bagi yang mengatakan palsu atau tidak sah silakan konfirmasi ke Wali Nagari.

Demikian disampaikan Taufik Kapalo, dalam sambutannya pada acara peringatan musibah Gempa 30 September 2017 yang terjadi tahun 2009 lalu, di Mesjid  Alhuda Korng Tarok Nagari Kapalo Hilalang, Sabtu (30/9/2017).

Dikatakan, persetujuan dibuat secara sah dan resmi. Kalau ingin dibatalkan harus ada kesepakatan kedua belah pihak. Sampai saat ini tidak ada rencana untuk membatalkan hal tersebut.

Dengan nada berapi api dan penuh semangat, Wali Nagari menyampaikan tantangannya kepada siapa saja yang ingin menggagalkan rencana pembangunan Tarok City.

Sementara itu Ketua Umum LSM Pekat Markoni Koto, mengatakan, LSM Pekat mendukung sepenuhnya pembangunan Tarok City. Informasi minta disebarluaskan. “Kalau ada yang mengatas namakan LSM Pekat menolak pembangunan Tarok City, berharhadapan dengan saya,” ujar Markoni. 
Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni menegaskan satu mili pun saya tidak akan mundur dari rencana pembangunan Tarok City, karena saya memiliki dokumen sah dan resmi mengenai status tanah di Taro tersebut.

“Sekali melangkah tidak akan surut, karena yang dibuat Bupati Padang Pariaman di Tarok City, untuk kemajuan pendidikan dan peningkatan perekonomian masyarakat Padang Pariaman ke depan,” pungkasnya dengan nada berapi-api.

Lalu bagaimana reaksi dari  Forum Pembela Tanah Ulayat Nagari Kapalo Hilalang yang meminta DPRD Padang Pariaman, meninjau ulang rencana Tarok City dan LSM Laki Padang Pariaman yang telah melakukan orasi ke Gedung Dewan Rabu, (27/9/2017). 

“Kita tunggu reaksi mereka kembali kalau mereka mengaku berada pada jalan yang benar,” tutur salah seorang pemuka masyarakat Tarok dan minta jati dirinya dirahasiakan.(amir)

google+

linkedin