TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Langkah, rezki, pertemuan, maut, tidak ada yang bisa mengetahui kapan terjadinya. Barangkali itulah yang terjadi pada Lina Nomida (48) tahun yang mengendarai  sepeda motor Yamaha Xeon nomor polisi B4 4444 AB, ditabrak mobil dinas Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Jum’at (22/9/2017).

Kanit Lantas Polres Pariaman, Afrizal Sahar mengatakan, kronologis kejadian saat korban datang dari arah kiri bahu jalan langsung berputar arah ke tengah jalan yang langsung disambar mobil dinas Wakil Wali Kota Pariaman yang melaju kencang, sehingga kecelakaan naas tersebut tak bisa dihindari.

Tabrakan ini mengakibatkan pengemudi sepeda motor terlempar ke jalanan sedangkan mobil yang saat kejadian mengelak ke kiri terjatuh ke area sawah yang berada di sebelah kiri bahu jalan.

Mobil dinas Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar dengan Nomor Polisi (nopol) BA 5 W dikendarai David (35), kembali dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mengantarkan Genus Umar mau berangkat ke Amerika. 

Pada saat itulah mobil yang dikemudikan David  menghantam sepeda motor Yamaha Xeon nomor polisi B4 4444 AB, di Jalan Walter Mangonsidi Desa Jati Mudik Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Akibat kecelakaan ini pengendara motor, Lina Nomida (48) yang berprofesi sebagai bidan di Puskesmas Air Santok meninggal dunia di TKP sedangkan Dedi Suhendri (44) yang dibonceng Lina hanya mengalami luka lecet dibeberapa bagian tubuh dan langsung dilarikan ke RSUD Pariaman.

Kanit Laka Lantas Polres Pariaman, Afrizal Sahar membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya Pengendara korban Lina Nomida mengalami luka lecet pada paha kiri, patah pada tulang kaki kiri bawah, luka robek pada punggung kaki kiri, luka lecet pada punggung tangan kiri, keluar darah dari telinga dan hidung sebabkan korban meninggal dunia.

Pasca kecelakaan tersebut korban langsung dibawa kerumahnya untuk disemayamkan di Desa Jati Hilir Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Sementara itu, pengemudi mobil beserta barang bukti Mobil plat merah Jeep merk Suzuki Grand Vitara bernomor polisi BA 5 W itu diamankan pihak kepolisian. (amir)

google+

linkedin