BIJAKONLINE (Dharmasraya)-Dinas Perhubungan Informatika  Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Dharmasraya diminta untuk meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh DPRD Dharmasraya.

Penegasan tersebut, disampaikan oleh Komisi II DPRD Dharmasraya yang diketuai oleh Zilgani SH saat rapat Laporan keuangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Bupati Dharmasraya tahun 2015 di Hotel Axana Kota Padang, Selasa, 17 Mei 2016 lalu.

Kemudian salah seorang anggota DPRD dari Fraksi PAN, Yosrizal mengungkapkan dinas perhubungan tahun ini bisa meningkatkan pendapatan dari sektor perhubungan.

Menurut Yosrizal,  banyak target yang tidak rasional yang dibuat oleh dinas tersebut, padahan potensi yang bisa dikelola untuk mendatangkan PAD sangat banyak kalau dikelola dengan serius. "Masa target PAD dari parkir hanya dipasang Rp 15 juta, padahal banyak potensi parkir yang bisa dikelola di Dharmasraya," ujarnya.

Selanjutnya  Yosrizal menuding dinas perhubungan tidak mempunyai konsep dalan menjalankan progran kerja selama ini, sehingga kinerja dinas tersebut kurang nampak dalan pelaksanaan program kerja.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Informatika Pariwisata Seni dan Budaya Dharmasraya, Akhrial mengatakan, sejauh ini pihaknya telah bekerja optimal untuk melaksanakan program. "Untuk kedepan akan lebih kita tingkatkan lagi," ujarnya. (Hen)

google+

linkedin