Hardinalis Kobal, SE, MM

BIJAK ONLINE (SOLOK)- Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, meminta para pengusaha Rumah Makan yang ada di bumi Bareh Solok, untuk menutup warungnya pada siang hari selama bulan Ramdahan yang tinggal beberapa hari lagi, agar umat Islam yang berpuasa tidak rusak puasanya dan tidak tergoda.

“Yang pasti kita berharap kepada pengusaha rumah makan di Kabupaten Solok, untuk menutup usahanya rumah makannya pada siang hari dan boleh berbuka pada sore hari pada saat menjelang berbuka puasa,” harap Hardinalis Kobal, kemaren. 

Ditambahkannya, mayoritas masyarakat Kabupaten Solok adalah beragama Islam, jadi tidak ada alasan untuk membuka usaha rumah makan di siang hari. “Kita juga berharap agar petugas Satpol PP Kabupaten Solok, juga ikut mengawasi rumah makan nakal dan kalau perlu diberikan saksi kepada rumah makan yang ketauan bandel,” sambung politisi dari Golkar tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH, dimana dirinya juga meminta agar semua warung nasi atau rumah makan menghormati orang yang berpuasa dan buka pada waktu menjelang berbuka hingga sahur. “Diharapkan ada kesadaran dari seluruh pengusaha rumah makan agar kesucian bulan puasa benar-benar terjaga,” jelas Yondri Samin (wandy)

google+

linkedin