BIJAK ONLINE(Bukittinggi)-Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum memuji insan olahraga Kabupaten Agam yang selalu menjunjung tinggi sikap sportifitas dan taat aturan dalam membina dan meningkatkan prestasi atlet.

"KONI Agam satu-satunya KONI di daerah tingkat II yang langsung merespon dan melakukan yudisial review Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang keolahgaan, khususnya fasal 40 tentang jabatan rangkap," kata Plt KONI Sumbar ketika memberikan kata sambutan pada acara Musorlub KONI Agam, yang dilaksanakan, di Hotel Royal Denai, 29 Mei 2017.

Menurut Syaiful, Musorlub KONI Agam terjadi Karena Ketua Umumnya, Drs Martias Wanto mengundurkan begitu dipercaya menjadi Sekda Kabupaten Agam, dan jauh sebelum Surat Gubernur Sumbar yang meneruskan surat mendagri," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful prestasi atlet Agam di Pekan Olahraga Ptovinsi, selalu meningkat yang sangat muaskan." Seperti di Porprov 1997 atlet Agam berada diperingkat 11, Porprov 2012 di Kabupaten 50 Kota, peringkat 5 dan Porprov 2014 di Dharmasraya, atlet Agam berada di 4 besar," katanya.

Keberhasilan atlet Agam ini, kata Syaiful, tentu berkat kerja keras dan kerjasama yang harmonis antara cabor dan KONI Agam dengan Pemerintah Kabupaten Agam. "Setahu saya kini ada 11 atlet dari Agam yang akan memperkuat Kontingen Ranah Minang Sumbar, di PON Jabar, September 2016 mendatang," tambah mantan sekretaris Tim Relawan IP-NA ini.

Khusus kepada peserta Musorlub, kata Syaiful, agar selektif dalam menentukan pilihan dan jangan asal pilih saja. "Saran saya, pilihlah figur yang tak hanya paham dan mengerti olahraga, serta hobi olahraga saja, tapi juga bisa bekerjasama dengan kepala daerah dalam melaksanakan visi dan misi peningkatan prestasi olahragadan jangan asal pilih saja. "Saran saya, pilihlah figur yang tak hanya paham dan mengerti olahraga, serta hobi olahraga saja, tapi juga bisa bekerjasama dengan kepala daerah dalam melaksanakan visi dan misi peningkatan prestasi olahraga.

google+

linkedin