BIJAKONLINE(Padang)-Kesebelasan tuan rumah PSP Padang yang dijuluki Pandeka Minang, gagal ke final karena dikalahkan kesebalasan PON Kaltim, 2-3 dibabak semifinal, Kejuaraan Sepakbola Piala Walikota Padang, yang digelar di Stadion H Agus Salim, Kamis, 19 Mei 2016.

Ketiga gol kemenangan PON Kaltim dua dicetak Noval Fandianur menit ke-25 dan menit ke-28. Gol yang ketiga dicetak Faria Rovanda menit ke-36.
Sedang dua gol balasan dari PSP Padang, dicetak pemain gaek Antonio Claudio melalui eksekusi finalti pada menit ke-43. Gol yang kedua dicetak Zizva Siswanto Maco pada menit ke-71.

Pertandingan PSP Padang lawan PON Kaltim yang dipimpin wasit Arif Johan pada menit ke-85 sempat terhenti sekitar tiga menit, karena pelatih PON Kaltim, Eddy Simon menyuruh pemain keluar lapangan sebagai aksi protes terhadap kepemimpinan wasit.

Para penonton dan sporter PSP Padang berteriak histeris dengan tingkah polah Eddy Simon yang dinilai sengaja mengulur waktu. Bahkan aparat keamanan sempat mengamankan penonton yang menyumpah serapah pelatin PON Kaltim.

Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan sisa waktu sekitar lima menit dan ditambah dengan waktu enjuri time lima menit. Namun dalam waktu sepuluh menit itu, dari tiga peluang emas tak satu pun berbuah gol. Bahkan dua tendengan pemain depan PSP Padang melenceng karena terbentur tiang gawang.

Lawan PON Kaltim di final masih menunggu pertandingan semifinal antara PS Bengkulu melawan PS TNI AL, partai kedua yang akan berlangsung, 19.15 WIB. (Prb)

google+

linkedin