BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, membuka Lomba Bintang Sains Padang TV. Kegiatan ini diikuti  sebanyak 900 orang peserta terdiri dari murid SD, SMP dan SMA mengikuti Lomba Bintang Sains Padang TV di Balairung Walikota Pariaman,  Senin, 23 Mei 2016 lalu.  .

Mukhlis Rahman, mengatakan,  sangat menyambut baik lomba Bintang Sains yang ketiga kalinya di Kota Pariaman karena merupakan salah satu upaya untuk memajukan pendidikan dan Pariwisata di Kota Pariaman.

“Pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung acara Lomba Bintang Sains ini, karena kegiatannya sangat positif untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Pariaman dan ajang mengukir prestasi bagi pelajar,” ujar Mukhlis Rahman .

“Kegiatan seperti ini juga sebagai ajang promosi bagi Kota Pariaman ditengah sedang giat-giatnya Pemko mempromosikan pariwisata, karena dengan seringnya peberitaan tentang Kota Pariaman brarti Kota Pariaman semakin dikenal oleh masyarakat,” sambungnya.

Dalam sambutannya Wawako Pariaman Genius Umar juga memaparkan keseriusan Pemko Pariaman terhadap dunia pendidikan. “Kota Pariaman telah memulai kebijakan wajar 12 tahun tanpa pungutan apapun sejak tahun 2009 silam, dan bus sekolah gratis sehingga siswa tidak perlu diantarkan oleh orang tua ataupun mengeluarkan biaya ojek lagi sejak tahun 2014 lalu, ini beberapa program unggulan Pemko Pariaman dalam bidang pendidikan,” jelas Genius dihadapan peserta lomba.

“Lomba Bintang Sains ini merupakan momen dalam mengembangan kreatifitas anak-anak, menumbuhkan nilai kejujuran dan keberanian kepada anak-anak serta yang paling penting adalah anak-anak bisa belajar dengan suasana santai dan having fun,” lanjutnya.
General Manager Padang TV Rita Gusvenizar juga ikut memberikan uang tunai kepada peserta lomba yang mampu menjawab pertanyaannya. 

Acara ini dihadiri  Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar serta dihadiri oleh ,General Manager Padang TV Rita Gusvenizar, Manager Marketing Defri Mulyadi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman Evi Rizal dan jajaran, Kabag Humas Yalviendri, Kepala Sekolah serta guru pembimbing peserta Lomba Bintang Sains Padang TV se Kota Pariaman. (amir)

google+

linkedin