BIJAK ONLINE (Padang)-Emi Setiawan Koordinator Komisi 1 DPRD Kabupaten 50 Kota menilai kinerja Satpol PP Kota Padang sangat bagus dan perlu jadi acuan bagi Satpol PP Kabupaten 50 Kota dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya masalah peraturan daerah dan ketertiban umum. 

Ungkapan bernada pujian tersebut, disampaikan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten 50 Kota saat berkunjung ke Markas Satpol PP Padang, Senen, 23 Mei 2016.

Sebelas anggota dewan dan 7 orang Pejabat Struktural Satpol PP 50 Kota di sambut hangat Oleh kasat Pol PP Firdaus Ilyas serta pejabat sruktural Satpol PP Padang di Aula Praja Wibawa.

Kedatangan anggota dewan yang terhormat dari Kabupaten 50 Kota tersebut bertujuan untuk mempelajari bagai mana cara Satpol PP Kota Padang bisa bekerja secara persuasive dan humanis serta sukses dilapangan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Kemudian, prestasi Satpol PP Padang terbukti dengan telah menuai penghargaan dari Kemendagri tentang keberhasilan dalam penataan wilayah dan penataan kota serta penghargaan dari Gubernur Sumbar tentang keberhasilan dalam memberantas maksiat.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, anggota DPRD dan Pol PP 50 Kota terlihat begitu antusias mendengarkan penjabaran dari Kasat Pol PP Firdaus Ilyas mengenai bagaimana cara Satpol PP Padang sukses dalam  melakasanakan kegiatan  dengan profesional dan humanis.

"Satpol PP Kota Padang telah melihatkan kinerja yang sangat bagus, oleh karena itu kita memilih Padang sebagai tempat kunjungan Kerja ujar salah seorang Anggota DPRD 50 Kota Payukumbu,"  Hardedi  saat melakukan audiensi

Sementara itu Koordinator Komisi Satu DPRD 50 Kota Emi Setiawan mengatakan Satpol PP Padang, sangat pantas untuk dijadikan contoh dalam menegakan dan mengamankan Perda untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.  

Selain itu Kasat Pol PP 50 Kota Widia  Putra yang diwakili Sekretaris Erizal mengatakan, pihaknya betul-betul kagum dengan Satpol PP Padang,  karena memang pantas untuk di contoh."Kami kesini juga dalam rangka mendampingi Kunjungan kerja dari Komisi Satu DPRD 50 Kota," ujarnya

Selanjutnya Kasatpol PP Kabupaten 50 Kota menyebutkan, kalau dirinya memiliki harapan agar Satpol PP 50 Kota bisa seperti Satpol PP Padang. "Saya salut dan bangga dengan kinerja pak Firdaus Ilyas dengan jajarannya," katanya.

Seusai tanya jawab, acara dilanjutkan dengan acara penyerahan cendra mata dari anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten 50 Kota kepada Kasatpol PP Padang, Firdaus Ilyas. (Humas Pol PP Padang).

google+

linkedin