BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr H Irwan Prayitno PSi Msc mengintruksikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran kantor Gubernur Sumbar untuk tetap bekerja secara prfesional selama bulan puasa.

"Selama bulan puasa, semua ASN jangan sampai bermalas-malasan dalam bekerja, dan tidak menjadikan ibadah puasa sebagai alasan untuk tidak bekerja dan saya mau ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tetap bekerja secara professional," kata Irwan Prayitno ketika memerikan sambutan pada acara Marhaban Ramadhan 1437 H di Mesjid Raya Sumatera Barat, Minggu, 29 Mei 2016.

Menurut gubernur, ibadah puasa yang dilaksanakan justru mampu meningkatkan kinerja pegawai, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan lebih baik. “Ramadhan bukanlah waktu untuk bermalas-malasan, tapi pekerjaan dan pelayanan terhadap masyarakat harus terus dilakukan. Berpuasa tidak semestinya membuat semangat dan motivasi kerja ASN jadi menurun,” kata kader PKS ini.

Kemudian gubernur berharap,  agar orang yang puasa tidak membuat semangat bekerja menurun apalagi hilang. Semangat kerja harus tetap tumbuh, terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, apalagi jam kerja akan dikurangi pula.

“Dalam bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim akan dilipat gandakan pahalanya, artinya apabila ASN tetap bekerja secara professional maka sama dengan mendapatkan pahala dua kali lipat dan tentunya akan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” sebutnya dihadapan para ASN yang turut hadir pada acara tersebut. (Humas Sumbar)

google+

linkedin