Suasana lokakarya di SMP Negeri 3 Gunung Talang yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 16 dan 17 Mei 2016 dan dibuka oleh  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kabid SMP, Masri, Senin (16/5)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, menggelar acara lokkarya dari Senin hingga Selasa, 16 dan 17 Mei 2016. Acara lokakarya dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kabid SMP, Masri, kemaren.

Lokakarya diikuti oleh Kepala Sekolah, Suardi, Kadisdikpora Pemkab Solok yang diwakili Kabid SMP, Masril, Ketua Komite Sekolah Sawardi Dt Garang, SPd, Ketua Alumni, Sofriwandy NR, Ketua OSIS SMP 3 Gunung Talang, Rini Trifa dan majelis guru serta para alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang serta para Alumni. 

Menurut Kepsek SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, yang dibahas dalam lokakarya tersebut adalah masalah rumah tangga SMP Negeri 3 Gunung Talang Satu tahun kedepan dan ingin menjadikan sekolah SMP 3 Gunung Talang sebagai sekolah unggulan, berwawasan dan berwatak baik. “Melalui lokakarya ini, mari kita satukan hati satu momentum, satu tujuan menuju SMP Negeri 3 Gunung Talang yang beriman dan berkualitas membuka ruang, unek2 selama ini yang terbelenggu di hati,” tutur Suardi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok yang diwakili Kabid SMP, Masri medukung langkah keluarga besar SMP Negeri 3 Gunung Talang menuju sekolah unggulan dan berwawasan. “Saya setuju dengan apa yang diuraikan Bapak Kepsek Suardi dan Bapak Komite Sawardi tadi, dimana kalau dengan bersama kita pasti bisa. Mari kita bangun sekolah ini dengan kerja ikhlas, termasuk menjalin hubungan dengan para alumni dan bahas kemajuan sekolah kedepannya agar lebih baik,” tutur Masri.

Ditambahkannya, menghadapi perkembangan zaman, hendaknya guru harus mampu menguasai technology dan jangan sampai ketertinggalan dan siap bersaing dan tetap eksis dengan visi yang baru yakni sekolah olahraga demi terwujudnya generasi yang cerdas, berimtak dan kompetitif yang siap bersaing secara global (wandy)

google+

linkedin