Drs Rusli Intan Sati (tengah) diapit kemenag H. Kadinal dan Kabag Kesra Suharmen Thaib

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok yang saat ini menjadi tokoh masyarakat Kabupaten Solok, Drs. Rusli Intan Sati, MM, menyebutkan bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Solok sangat membutuhkan sebuah gedung pernikahan (wedding) dan tempat pesta yang refresentatif. Bahkan, semenjak dirubuhkannya Gedung Serbaguna Solok Nan Indah oleh pemerintah Kabupaten Solok yang dijabat mantan Bupati Solok,Syamsu Rahim untuk pembangunan pengembangan Islamic Center, Koto Baru, praktis Kabupaten Solok tidak lagi memiliki ruang pertemuan atau untuk acara resepsi pernikahan.

“Saat ini masyarakat Kabupaten yang akan melaksanakan resepsi perkawinan atau pesta perkawinan di gedung, harus menyewa tempat di kota Solok seperti Gedung Kubung Tigo Baleh, seharusnya masyarakat Kabupaten Solok tidak usah jauh-jauh datang ke kota kalau Solinda masih ada,” jelas Rusli Intan Sati, disela-sela acara Coffe morning di Kantor Kemenag Kabupaten Solok, kemaren. 

Untuk itu menurut Rusli Intan Sati, sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Solok memikirkan kembali bagaimana bisa membangun gedung perkawinan yang bisa disewakan murah kepada masyarakat Kabupaten Solok. Ditambahkannya, sudah saatnya DPRD Kabupaten Solok bersama Pemerintah Daerah memikirkan bagaimana kembali memikirkan gedung pernikahan atau minimal gedung serbaguna yang bisa dimanfaatkan untuk ruang pertemuan, resepsi pernikahan, rapat dan lain sebagainya (wandy) 

google+

linkedin