BIJAK ONLINE (Padang)-PS TNI AL yang dilatih Elly Idris berhasil lolos ke babak final setelah membuyarkan ambisi PS Bengkulu melalui eksekusi finalty di perpanjangan waktu, Kejuaraan Sepakbola Piala Walikota Padang, yang digelar di Stadion H Agus Salim, Kamis, 19 Mei 2016.

Di final PS TNI AL yang dimanejeri Kukuh Sabdo H, bertemu PON Kaltim yang berhasil menggagalkan tim tuan rumah PS Padang yang dijuluki Pandeka Minang dengan skor 2-3. 

Gol semata wayang PS TNI AL lahir melalui finalti yang berhasil dieksekusi, Ade Jandra pemain nomor punggung 19 pada menit ke-116. Gol itu lahir karena wasit Sanova Arisandi menujuk titik putih finalti karena terjadi pelanggaran di daerah 16 pertahanan  PS Bengkulu. 

Pelatih PS Bengkulu M Nasir yang  pada pertandingan sebelumnya berteriak-teriak dengan memprotes wasit, saat melawan PS TNI AL terlihat tenang dan kadangkala terseyum dan bahkan tertawa-tawa melihat tingkah pemainnya dalam menggulir sikulit bundar.

Secara permainan, PS Bengkulu lebih mendominasi lajunya permainan dan beberapa kali mengancam gawang PS TNI AL yang dijaga Daryono. Tapi dari beberapa peluang emas, tak satu pun yang berbuah gol.

PS Bengkulu bakal ketemu PSP Padang lagi untuk memperebutkan gelar juara ketiga, Jumat, 20 Mei 2016 ini pukul 16.00 WIB. Dipertandingan babak penyisihan sebelumnya, PSP Padang berhasil mengalahkan PS Bengkulu.   

google+

linkedin