BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno Psi Msc menyatakan rasa bangga dan senangnya dengan adanya komunitas para pengusaha muda yang saling mencoba bekerjasama untuk mandiri.

"Mereka berikhtiar untuk menciptakan lapangan kerja dari sektor usaha mikra dan menengah," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno ketika menjadi pembicara dalam acara GENPRO National BizCamp, Jumat, 13 Mei 2016.

Menurut Irwan Pratyitno, GENPRO merupakan , sebuah komunitas pengusaha Generasi Peofesional yang dimaknai Generasi Pengusaha Muslim yang Produktif, Proaktif dan Profesional. "Menurut saya, kesuksesan hanya dapat diraih dengan 2 hal, yakni: 1. Motivasi yg kuat dan 2. Sungguh-sungguh," kata kader PKS ini.

Kemudian, kata Irwan Prayitno, setiap ikhtiar selalu ada ujian yang menanti di depan, dan tanpa adanya motivasi yang kuat dan kesungguhan, niscaya setiap ujian dalam berusaha akan terasa berat. "Saya sangat berharap banyak bermunculan bibit-bibit pengusaha baru, yang tangguh dalam menciptakan peluang usaha dan mengembangkannya, dan tentu saja bibit yang diinginkan adalah pengusaha yang memiliki kejujuran dan integritas. Pada akhirnya akan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di sekitarnya," kata Gubernur Sumbar ini. (PRB)

google+

linkedin