BIJAK ONLINE (Jakarta)-Masyarakat Aceh yang berdomisili di Ibukota Jakarta, dan tergabung di Garda Teuku Umar, sengaja memanfaatkan moment menyambut bulan Suci Ramaddan dengan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional, Cut Nyak Dhien.

"Kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Cut Nyakdi dilaksanakan murni karna  niat yang tulus dalam diri  setiap masyarakat yang ikut ziarah sebangai bentuk  penghormatan kepada seorang pahlawan Aceh, Cut Nyak Dhien," kata Ketua Umum Garda Teuku Umar, Zulfikar Zakaria kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com, di Jakarta, Minggu, 29 Mei 2016.   

Menurut Zulfikar Zakaria yang akrap disapa Bang Jol ini, bahwa sosok Cut Nyak Dhien sangat berpengaruh ke  pada masyarakat Aceh, khususnya para kaum  wanita Aceh. Selain itu masyarakat Aceh dalam hal ini mengharap bahwa nilai dan jiwa kepahlawanan yang selama ini mulai memudar bisa bangkit kembali dengan adanya ziarah makam pahlawan ini.

Kemudian, Bang Jol mangajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta berjuang demi memajukan bangsa Indonesia, Aceh pada khususnya agar lebih maju kedepan dalam semua sektor. "Momen ziarah ini, tak ada kaitannya dengan Pilkada  yang akan dilaksanakan di Aceh," katanya.

Untuk diketahui, kata Bang Jol, bahwa Garda Teuku Umar sebagai salah satu LSM peguyuban pengawal bangsa tidak  ikut serta dalam mendukun slah satu calon kandidat yang akan berkopetisi di 2017 natinya."Kita hanya berharap siapapun nanntinya akan terpilih semoga menjadiyang terbaik  untuk Aceh lima tahun mendatang," tambahnya. (Rel)

google+

linkedin