BIJAK ONLINE (Padang)-Kadispenda Kota Padang, Adip Alfikri yang disebut-sebut bakal maju sebagai Wakil Walikota berpasangan dengan Mahyeldi, menyempatkan diri berkunjung ke posko Bara Online Media (BOM), Kamis, 11 Agustus 2016.

Kedatangan adik Gubernur Sumbar, Prof Dr H Irwan Prayitno ini, selain bersilaturrahmi, juga berbincang-bincang masalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang. 

Adip Alfikri datang dengan stafnya Budi Payan dan ditemani Khalil Chaniago, yang juga disebut-sebut bakal maju sebagai wakil walikota yang berpasangan dengan Zul Akmal Rajo Jambi melalui jalur independen.

"Ambo datang menepati janji dan sekaligus untuk bersilturrahmi," kata Adip Alfikri sembari tersenyum.

Menurut Adip, masalah dirinya disebut-sebut bakal maju sebagai wakil walikota, ya syah, syah saja dan tidak pula menjadi permasalahan. Sebab, semua warga Kota Padang punya hak mencalonkan seseorang sesuai dengan selera dan keinginannya. "Yang jelas saya sekarang bagaimana bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, sesuai dengan perintah dan petunjuk pak wali Mahyeldi," tutur anak Nagari Taratak Paneh Kuranji ini.

Sidak yang dilakukan terhadap rumah makan, kata Adif, termasuk salah satu strateginya untuk memberikan kejutan bagi pengusaha rumah makan yang enggan menyetorkan pajak sepuluh persen dari setiap orang yang makan di rumah makan. "Alasan orang rumah makan yang menyebutkan pelanggannya akan berkurang akibat diotong pajak, tak masuk akal, karena tak mungkinlah masyarakat itu keberatan membayar pajak," katanya.

Sampai sekarang, lanjut Adip, Pendapatan Asli Daerah Kota Padang dari dispenda masih berada pada angka miliaran dan belum triliunan. Soalnya, tugas dan tanggungjawan dispenda masih terbatas. Misalnya masalah parkir, tidak semuanya tugas dispenda, karena juga ada tugas dinas perhubungan. "Contoh lainnya, parkir yang di Kawasan GOR Haji Agus Salim, itu tugas dan tanggungjawan kadispora," ujarnya lagi. (PRB)  

google+

linkedin