Mahasiswa KKN-PPM Universitas Ekasakti Padang tengah melakukan pengecatan tugu Simpang Tiga Lubuk Minturun Padang. 

BIJAK ONLNE (Padang)-Kehadiran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Ekasakti Padang di Kecamatan Kota Tangah  Padang di nilai cukup bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Kota Panjang Ikur Koto dan  Kelurahan Lubuk Minturun baik disisi motivasi di bidang kesehatan, pendidikan dan menghidupkan kembali rasa kebersamaan dalam kegiatan gotong royong.

Semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPM Universitas Ekasakti Padang bersama masyarakat seperti perbaikan riol, pengecatan tugu, membuat taman, membuat apotik hidup, ujar Putra salah seorang mahasiswa KKN-PPM Unes di Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Padang.

Setiap kegiatan Mahasiswa KKN-PPM dihadiri lebih kurang 65 orang masyarakat, juga hadir Ketua RT 02  RW. 03 Sdr. Armedi, Sekretaris LPM dan Sekretaris Lurah Kelurahan Lubuk Minturun Alfi Chandra serta Pemuka Masyarakat.

Putra menyebutkan para pejabat Kelurahan dan Kecamatan Kota Tangah Padang berharap setiap tahun Universitas Ekasakti Padang dapat menempatkan mahasiswanya di Kecamatan Kota Tangah Padang.

Di Kelurahan Kota Panjang Ikur Koto, Korwil KKN-PPM Universitas Ekasakti Padang Mahmud R Bara menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPM adalah perbaikan saluran air dan mengalirkan air dari sumur ke Paud, Puskesmas dan Mushalla dengan menggunakan mesin pompa, selama ini tidak berfungsi, dengan kehadiran mahasiswa dan memperbaiki sarana tersebut saat ini sudah  dimanfaatkan  masyarakat.      

Selain itu kata Mahmud R Bara juga dilakukan perbaikan kolam ikan, selama ini tidak berfungsi penuh dangan semak belukar, sekarang telah dimanfaatkan oleh masyarakat dengan memberikan bibit ikan sebanyak 600 ekor dan di kelola langsung oleh masyarakat setempat, penyerahan bibit ikan ini disaksikan oleh Lurah Koto Panjang Ikur Koto Afridal didampingi Ketua RW Faisal, diharapkan nanti bisa berkembang dan memperbaiki ekonomi masyarakat. Pembuatan Taman , Apotik Hidup, dapur hidup dan pemasangan pagar disamping kolam ikan dan penanaman 50 tanaman   

Lurah Lubuk Minturun dan Lurah Kota Panjang Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah Padang berharap KKN-PPM Unes dapat menjadi contoh bagi Perguruan Tinggi lain dalam melaksanakan kegitan dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.(Ka Humas H. SYARIFFUDDIN, SE, M.HUM)  

google+

linkedin