Tampak Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal tersenyum bahagia melihat peserta pawai cilik yang memerankan tokoh Bupati Solok dan isteri pada pawai Alegoris Kabupaten Solok menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pawai Alegoris dan pawai pembangunan yang diselenggarakan di Kabupaten Solok dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-71, berlangsung sangat meriah.

Pawai yang diikuti oleh seluruh sekolah dengan berbagai antraksi dan pakaian daerah serta kendaraan hias dari seluruh dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Solok, berlangsung hari Senin siang (15/7), yang dimulai dari Sungai Rotan dan Finish di depan Simpang Tugu Nagari Cupak. 

Selain itu, pawai berlangsung sangat meriah karena diikuti ribuan peserta pawai dan masyarakat serta kalangan PNS yang ada di Kabupaten Solok. Hampir seluruh Dinas memaparkan program kerjanya pada setiap masyarakat sepanjang jalan yang dilintasi. Seperti contoh Dinas Dukcapil akan mensosialisasikan program kerja di Dinas Kependudukan tersebut. Sementara setiap sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga SMA sederajat, juga tidak kalah hebatnya memeriahkan HUT kemerdakaan RI ke-71 dengan menampilkan berbagai pakaian adat asli Indonesia dan juga pakaian seragam yang berwarna warni. 

“Pokoknya gezah peringatan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun 2016 ini jauh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Zulbakti, Kepsek SD Negeri 06 Gunung Talang.

Namun dari sekian banyak peserta pawai, ada satu pasang peserta yang paling menarik dan menjadi perhatian khusus bagi pengunjung pawai, yakni dengan tampilnya peserta cilik yang memperankan pasangan Bupati Solok H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dan isteri Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal, SH. Tokoh Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal, SH diperangkan oleh pelajar TK Pembina Koto Baru bernama Nadiva dan tokoh H. Gusmal Dt Rajo Lelo SE, MM juga dari pelajar TK Pembina. 

“Ini benar-benar kreatif dan sangat cantik dan ganteng sekali anak ibuk ini,” tutur Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal, SH, ketika memeluk Desna Cilik  di depan panggung kehormatan. Bahkan hampir seluruh pasangan mata yang hadir tertuju kepada pasangan Bupati Solok dan isteri cilik tersebut. Sementara Bupati Gusmal saking kagumnya, juga mengabadikan pasangan Bupati dan isteri cilik tersebut di Handphonenya. 

“Luar biasa, ini kreatif sekali. Emang nanti mau jadi apa cita-citanya?,” tanya sang Bupati kepada peserta pawai cilik yang memerankan Bupati Solok dan isteri tersebut. Tampak dengan tidak ragu-ragu mereka menjawab mau jadi Bupati juga (wandy)

google+

linkedin